Sukses

Semifinal NBA: Kalah dari Celtics, Ini Kata Pelatih WIzards

Washington Wizards bertekuk lutut 111-123 dari Boston Celtics di game pertama semifinal Wilayah Timur play-off NBA, Senin (1/5/2017).

Liputan6.com, Boston - Washington Wizards harus bertekuk lutut 111-123 dari Boston Celtics pada game pertama semifinal Wilayah Timur play-off NBA, Senin (1/5/2017) dinihari WIB di TD Garden, Boston, Amerika Serikat. Pelatih Wizards, Scott Brooks menilai kekalahan itu terjadi usai timnya bermain buruk di quarter ketiga.

"Sepertinya di setiap pertandingan, kami punya satu quarter di mana kami gagal bermain baik. Hari ini, itu adalah quarter ketiga," ujar Brooks seperti dilansir Washington Post.

Wizards sebetulnya bisa memimpin di quarter pertama setelah mencetak 38 poin. Sementara, tim tuan rumah hanya bisa mencetak 24 poin.

Sayang, performa ini tidak bisa dipertahankan John Wall dan kawan-kawan. Pada quarter kedua, mereka hanya bisa mencetak 26 poin, berbanding 35 poin yang dicetak Celtics.

Akhirnya di quarter ketiga, penampilan Wizards benar-benar buruk. Mereka hanya bisa menambah 16 poin. Sebaliknya buat Celtics, di bawah komando Isaiah Thomas mereka mengemas tambahan 36 poin.

Penampilan Wizards membaik di quarter terakhir. Sayang hal itu terlambat. Wizards pun harus menyerahkan kemenangan di pertandingan ini untuk Celtics.

Brooks sendiri mengaku tak menyukai inkonsistensi permainan timnya. Namun ia mengakui, Celtics bermain lebih baik dan menekan timnya.

"Mereka bermain bagus sementara kami tidak bisa menahan mereka dengan baik. Kalah 20 poin di quarter ketiga, membuat keadaan sulit dibalikkan," ujar Brooks.

Wizards masih bertamu ke TD Garden untuk menantang Celtics di TD Garden pada game kedua semifinal Wilayah Timur play-off NBA, Selasa (2/5/2017) waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini