Sukses

Kuasai Pemuncak Klasemen MotoGP, Rossi Ingin Lebih Kompetitif

Julukan Sunday Racer masih melekat dalam diri Valentino Rossi pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Julukan 'Sunday Racer' atau Pembalap Hari Minggu masih setia melekat dalam diri Valentino Rossi. Terseok-seok di sesi tes pra musim maupun latihan bebas dan babak kualifikasi, The Doctor masih konsisten naik podium di tiga seri pertama MotoGP 2017. 

Bahkan saat ini, Rossi masih memimpin pemuncak klasemen MotoGP menggusur rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi memimpin dengan 56 poin. Sedangkan Vinales di urutan kedua dengan 50 poin disusul pembalap Honda, Marc Marquez dengan 38 poin. 

 

Rossi mengaku, apa yang dialaminya pada musim ini berbeda dari Vinales. Dia tidak membantah bila harus melewati awal musim yang cukup sulit. "Kami berjuang sedikit untuk menemukan sentuhan yang benar. Kami harus bekerja dan memperbaiki dan mulai besok akan dimulai musim yang panjang dan saya berharap bisa menjadi kuat dan kompetitif," jelas Rossi seperti dikutip dari Motorsportweek, Senin (1/5/2017).

 

 

Vinales menurut Rossi justru sebaliknya. Pembalap asal Spanyol itu justru langsung tancap gas begitu MotoGP 2017 dimulai. Dia memiliki pra-musim yang hebat dan tercepat di semua trek. Tidak hanya catatan waktu tercepat saja, tapi juga sangat kuat.

"Target saya adalah selalu berusaha untuk memenangkan balapan dan menjadi kuat serta mencoba memperjuangkan podium setiap akhir pekan. Ini juga menjadi target tahun ini, tapi pastinya sangat sulit tapi juga sulit di tahun-tahun terakhir," kata Rossi.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.