Sukses

Striker Juventus Masih Idamkan Jersey Ronaldinho

Striker Juventus, Paulo Dybala ternyata pernah dijanjikan jersey legenda Barcelona, Ronaldinho

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala ternyata pernah dijanjikan jersey legenda Barcelona, Ronaldinho oleh eks pemain AC Milan, Gennaro Gattuso. Dybala pun mengaku masih mengidamkan jersey itu sampai sekarang.

"Jersey pemain yang masih saya inginkan adalah jersey Ronaldinho. Satu hari, Gattuso menjanjikan saya bahwa dia akan memanggil Ronaldinho untuk memintakan jerseynya buat saya, sebab dia pernah bermain dengan Ronaldinho. Tapi itu tak terjadi," ujar Dybala seperti dilansir UEFA.

Gattuso pernah bermain dengan Ronaldinho di AC Milan dari 2008 hingga 2011. Selama berkostum Rossoneri, Ronaldinho tampil 76 kali dan mencetak 20 gol. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Italia di musim 2010/11.

Saat Ronaldinho di AC Milan, Dybala masih bermain di akademi di Argentina. Ia baru menginjakan kaki di Eropa saat direkrut Palermo dari Instituto pada musim 2011/12.

Usai bermain di Milan, Ronaldinho lalu berkelana ke sejumlah klub sebelum akhirnya pensiun di Fluminense pada musim 2015.  Selama merumput di level klub, Ronaldinho telah tampil 440 kali dan mencetak 167 gol.

Di level timnas, Ronaldinho sukses mempersembahkan 1 trofi Copa America, 1 trofi Piala Dunia, dan 1 trofi Piala Konfederasi. Berkat deretan prestasi itu, nama Ronaldinho pun masuk ke dalam daftar 100 pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Bagi Dybala, Ronaldinho adalah pemain favoritnya. Dybala mengaku, karakter permainan Ronaldinho sangat membekas di benaknya.

"Saya tumbuh dan gambaran dari dirinya yang melekat dalam diri saya adalah, Anda harus senang dan bermain dengan senyuman di wajah Anda," ujar Dybala.

"Pelatih Eropa terkadang tidak melihat sepak bola seperti kami yang dari Amerika Latin. Kami menikmati pertandingan, banyak tertawa, berdansa dan semacamnya," ujar pemain asal Argentina itu mengakhiri.

Dybala bergabung dengan Juventus di musim 2015/16. Di musim ini ia telah mempersembahkan 17 gol dari 39 penampilan buat Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.