Sukses

Persib Ketagihan Rotasi Pemain Lagi

Persib kemungkinan akan melakukan rotasi pemain lagi ketika melawan Gresik United.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengisyaratkan bakal kembali melakukan rotasi pemain saat timnya bertandang ke markas Persegres Gresik United, Rabu (3/5/2017).

Djanur, sapaan akrabnya, memiliki alasan kuat. Jadwal padat menjadi faktor terbesar dirinya bakal memainkan beberapa pemain yang berbeda dibanding saat skuat Maung Bandung meraih kemenangan dari Sriwijaya FC akhir pekan lalu. 

Juru taktik juara ISL 2014 mengaku tidak terlalu khawatir dengan rotasi tersebut karena Persib memiliki para pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Saya selalu mencoba melihat kebugaran pemain untuk mengakali jadwal padat. Jadi mungkin saja tiap pertandingan kami melakukan rotasi atau perubahan komposisi pemain termasuk besok, tapi tidak banyak."

"Banyak pemain bagus malah menguntungkan. Buktinya saya bisa mengubah-ubah komposisi pemain, terutama di lini tengah dalam tiga pertandingan," kata dia, Senin (1/5/2017).

Dalam laga nanti jadwal Persib melawan Persegres harus digeser. Yakni dari awalnya sore hari menjadi malam hari. Namun, Djanur tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Pemain pasti siap mau main kapan, tapi dibandingkan sore kita merasa beruntung kalau malam. Jujur Gresik cuacanya cukup panas dan kurang bersahabat buat pemain Persib," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.