Sukses

Gol Indah Can Menangkan Liverpool atas Watford

Dengan tambahan tiga angka ini Liverpool makin mantap di posisi tiga dengan 69 angka.

Liputan6.com, London- Liverpool memperbesar peluang finis di empat besar Liga Inggris setelah berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Watford, Selasa (2/5/2017) dini hari WIB. Gol tunggal The Reds dicetak gelandang Emre Can di akhir babak pertama.

Dengan tambahan tiga angka ini Liverpool makin mantap di posisi tiga dengan 69 angka. Mereka unggul tiga poin dari Manchester City dan empat poin dari Manchester United. Watford sendiri dengan kekalahan ini makin terpuruk di posisi 13 dengan 40 angka. 

Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan Watford akibat ditinggal gelandang serang Philippe Coutinho di awal laga. Coutinho harus ditarik keluar di menit 12 akibat cedera.

Peluang emas pertama Liverpool baru tercipta di menit 21. Tendangan jarak jauh Can susah payah diselamatkan kiper Heurelho Gomes. Kemudian tendangan spekulasi Adam Lallana di menit 40 masih digagalkan mistar gawang.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Beberapa detik sebelum jeda, Can membungkam publik Vicarage Road dengan gol indahnya. Peman Jerman ini melepaskan tendangan salto meneruskan umpan Lucas Leiva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul 1-0 membuat Liverpool makin percaya diri di babak kedua. Serangan bertubi-tubi The Reds nyaris melahirkan gol kedua bila Gomes tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Kiper asal Brasil itu menggagalkan tiga peliuang emas Liverpool lewat tendangan bebas James Milner, Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum.

Memasuki pertengahan babak kedua, Watford perlahan mulai keluar menyerang dan membahayakan gawang Liverpool. Masuknya Isaac Success membuat permainan Watford lebih hidup.

Darryl Janmaat hampir menyamakan kedudukan pada menit 82. Tendangan jarak jauh pemain Belanda itu susah payah diselamatkan Simon Mignolet.

Drama terjadi di menit 90. Liverpool nyaris menggandakan skor lewat Daniel Sturridge jika tembakannya tidak digagalkan Gomes. Beberapa detik kemudian, gantian Watford yang berpeluang menyamakan skor. Beruntung bagi Liverpool, tendangan Prodl masih membentur mistar gawang. Skor 0-1 pun bertahan sampai peluit panjang ditiup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

Video Terkini