Sukses

Chelsea Harap-harap Cemas Menanti Kondisi Luiz

Chelsea akan memainkan Ake jika Luiz tidak bisa turun.

Liputan6.com, London- Kemenangan 3-0 Chelsea atas Everton di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin harus dibayar mahal. Bek tangguh David Luiz mengalami cedera di penghujung laga sehingga diragukan tampil pada laga selanjutnya.

Luiz terlihat terpincang-pincang di akhir laga di Goodison Park itu. Pria Brasil ini tak bisa menyelesaikan pertandingan. Dia harus digantikan oleh Nathan Ake di delapan menit akhir. 

Cederanya Luiz membuat manajer Chelsea Antonio Conte harap-harap cemas. Luiz merupakan sosok penting dalam keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris. Conte selalu mengandalkan Luiz sejak mengganti formasi menjadi tiga bek.

"Saya belum berbicara dengan dokter tim mengenai cederanya Luiz tapi saya tidak berpikir itu sebuah cedera serius baginya. Saya berharap di laga selanjutnya Luiz akan bisa bermain," ujar Conte kepada Sky Sports.

Jika Luiz tidak bisa bermain di laga selanjutnya melawan Middlesbrough, Conte akan bertumpu kepada Ake untuk mengawal pertahanan Chelsea.

"Saya sangat senang dengan dampak yang Ake berikan di laga melawan Everton. Dia masuk sebagai pemain pengganti dan saya pikir dia terlihat seperti pemain veteran dan itu bagus," tutur Conte.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.