Sukses

Runner Up Lagi, Alvin Bahar Siap Membalas di Seri 3 ISSOM

Alvin Bahar siap memberikan perlawanan sepadan saat suku cadang baru datang di seri 3 ISSOM.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar kembali merebut podium dua pada kelas bergengsi Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max di ajang Indonesian Sentul Serius Of Motorsport (ISSOM) seri 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (30/4/2017). Meski belum juara, tapi Alvin tetap puas.

Dia berjanji akan membalas pada seri 3 ISSOM nanti. Saat itu, Alvin mengaku bakal lebih siap karena spesifikasi mobil sudah siap. Sedangkan pada seri 2 kemarin, dia masih gunakan spesifikasi mesin tahun lalu.

Meski kalah spek, pengalaman membuat Alvin tetap bisa bersaing rebut podium dua. Bahkan di saat balapan, Alvin Bahar sempat berada di depan sebanyak dua kali.

Di lap 10, dia sempat melewati Haridarma Manoppo, pembalap Toyota Team Indonesia. Namun pada akhirnya, dia gagal pertahankan posisi di tikungan 3. Saat itu dia harus melakukan pengereman maksimal karena mobil Haridarma di depannya tidak bisa belok. Itu membuat jarak keduanya menjauh hingga garis finis.

"Saya kan sudah bilang, spek mesin kami kalah. Saya masih pakai spek mesin tahun lalu. Hasil dyno test All New Honda Jazz hanya 186 hp, mobil sana 202 hp. Makanya bisa memberi perlawanan dan sempat memimpin beberapa kali itu sudah luar biasa," ujar Alvin kepada wartawan usai lomba.

"Tunggu kami di seri 3 nanti. Kami siap memberi perlawanan sepadan. Di seri ketiga nanti baru akan terjadi fight yang sesungguhnya. Masih ada 5 seri lagi termasuk yang street race di BSD Agustus nanti. Jadi persaingan masih bakal seru," katanya.

"Kami sebenarnya sudah dapatkan suku cadang baru jelang seri pembuka lalu. Tapi speknya belum sesuai sehingga dikembalikan. Suku cadang ini tidak dijual bebas jadi pesanan baru datang usai seri 2 ISSOM nanti," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.