Sukses

Lepas 3 Pemain, Madura United Gaet Eks Bomber Werder Bremen

Madura United sengaja mencari tandem untuk Peter Odemwingie.

Liputan6.com, Bangkalan - Pada hari terakhir tenggat jendela transfer, Minggu (30/4/2017), Madura United menggaet eks bomber Werder Bremen, Sanogo Boubacar. Tapi, Madura United juga melepas tiga pemain mereka.

Tiga pemain yang dilepas Madura United yaitu gelandang asal Maroko, Redouane Zirsauri, striker naturalisasi Guy Junior, dan striker Rishadi Fauzi. Menurut sejumlah informasi, dari tiga pemain itu, Guy Junior dilepas murni dan kini bergabung dengan Bhayangkara FC. Sedangkan Rishadi dan Redouane statusnya dipinjamkan, Rishadi ke Persebaya Surabaya, sementara Redouane yang mengalami cedera hamstring belum diketahui klub barunya.

Madura United juga sempat dikabarkan nakal meminjamkan pemain mudanya Fredi Isir. Namun rencananya itu batal dan pemain asal Papua tersebut tetap memperkuat Madura United di Liga 1 2017.

Sanogo Baubacar didatangkan Madua United sebagai tandem marquee player, Peter Odemwingie. Sanogo juga sekaligus mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan Redouane.

"Pembicaraan dengan Sanogo Boubacar sudah final. Proses pendaftaran juga sudah dilakukan.  99,9 persen Sanogo bersama tim ini," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Selasa, 2 Mei 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tandem untuk Odemwingie

Pemilik Madura United, Achsanul Qosasi tampak bergembira dengan kesepakatan yang dicapai dengan Sanogo. Sebab, pada tiga laga awal Liga 1 2017, Achsanul menilai belum ada tandem yang cocok dengan Odemwingie. Sanogo diharapkan bisa tandem yang bagus untuk Odemwingie.

"Selamat bergabung Sanogo Boubacar. Sangat diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan cuaca Indonesia dan juga dengan atmosfer sepakbola Indonesia," kata Achsanul.

Menurut Achsanul, Sanogo akan langsung dimainkan Madura United pada laga pekan kelima menghadapi Persija Jakarta. Sebelum dimainkan, Sanogo harus melewati satu tahapan terakhir, tes medis.
 
"Menghadapi Persija nanti, bisa menjadi pembuktiannya bahwa dia memang pantas bersama Madura United," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.