Sukses

Prediksi Persipura Vs Borneo FC: Bangkit atau Terpuruk!

Liputan6.com, Jayapura - Laga seru bakal tersaji pada matchday keempat Liga 1 2017 antara Persipura Jayapura versus Borneo FC di Stadion Mandala, Selasa (2/5). Pilihannya cuma dua buat tuan rumah, yakni bangkit atau terpuruk.

Awal musim ini, Mutiara Hitam memang belum stabil. Mereka cuma berhasil meraih satu kemenangan, satu imbang, dan terakhir takluk di markas Semen Padang.

Satu kemenangan yang diraih juga bukan gol murni. Persipura mendapat gol bunuh diri kala bersua Bali United pada pekan ketiga lalu.

Liestiadi tentu harus berpikir keras untuk meracik strategi untuk Boaz Solossa cs. Laga nanti bisa jadi momentum yang bagus untuk Persipura untuk bangkit.

Apalagi, Mutiara Hitam tak pernah kalah dalam waktu normal dari Borneo FC. Tentu, ini bisa jadi tonggak kebangkitan buat Persipura.

"Saya sudah puas dengan penampilan anak-anak, walaupun memang hasil mengecewakan lawan Semen Padang kemarin. Secara keseluruhan kami akan evaluasi kelemahan dan siap menatap laga selanjutnya," ujar Liestiadi. (I. Eka Setiawan)

1 dari 4 halaman

Masalah Borneo FC

Sementara itu tim tamu, datang ke Papua dengan motivasi yang tinggi. Bukan tanpa sebab, dalam lawatan kali ini mereka berbekal kemenangan perdana setelah kandaskan 3-0 Gresik United pada matchday ketiga.

Akan tetapi, ada masalah yang mungkin mengadang pasukan Dragan Djukanovic ini, yakni kelelahan. Sebab, usai bertanding melawan Gresik United, Sabtu (29/4) lalu, pada Minggu dinihari mereka harus terbang menuju Jayapura

Kondisi ini jelas sangat melelahkan. Selain itu kebugaran pemain dipastikan akan terkuras karena pada Selasa (2/5) sore kembali melakoni pertandingan melawan Persipura Jayapura.

"Sangat tidak ideal. Karena waktu istirahat yang kurang, belum ditambah lamanya perjalanan panjang. Tapi, kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bugar secepatnya dengan modifikasi program latihan dan program recovery," ungkap kapten Borneo, Ponaryo Astaman.

2 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Persipura memang tak terkalahkan dalam waktu normal lawan Borneo. Namun, mereka acap kesulitan karena dua kali meraih imbang.

- Borneo FC pernah menang melawan Persipura. Namun melalui adu penalti pada Piala Presiden 2015 lalu.

- Dua dari tiga gol yang diciptakan Persipura berasal dari 15 menit pertama. Hal ini harus diwaspadai Borneo.

- Borneo FC sendiri mengerikan antara menit 30 sampai 60. Karena, seluruh golnya tercipta pada menit itu, yakni lima gol.

- Kedua tim juga sama-sama pernah gagal menjebol gawang lawan di satu laga Liga 1. Persipura saat takluk 0-1 dari Semen padang, sementara Borneo kala takluk 0-1 dari Sriwijaya FC.

3 dari 4 halaman

Prediksi Starter

Head to Head

05/11/16 Persipura 0 - 0 Borneo
15/07/16 Borneo 0 - 3 Persipura
19/12/15 Persipura  1 - 1 P Borneo

Lima Laga Terakhir Persipura

09/02/17 Persipura 1 - 2 Gresik United
15/02/17 Mitra Kukar 0 - 1 Persipura
18/04/17 Persipura 1 - 1 Gresik United
23/04/17 Bali United 1 - 2 Persipura
28/04/17 Semen Padang 1 - 0 Persipura

Lima Laga Terakhir Borneo FC

05/03/17 Persib 2 - 1 P Borneo
12/03/17 Borneo 1 - 5 Arema
17/04/17 PS TNI 2 - 2 Borneo
22/04/17 Sriwijaya 1 - 0 Borneo
29/04/17 Borneo 3 - 0 Gresik United

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Jae-Hoon Yoo; Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Louis Kabes, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Yohanes Tjoe, Osvaldo Haay; Boaz Solossa, Womsiwor, Marinus Wanewar.

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Michael Yansen Orah, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Wahyudi Hamisi; Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Ricky Akbar Ohorella, Shane Edward Smeltz; Rifal Lastori.


Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 2017: Persipura Masih Perkasa
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini