Sukses

MotoGP: Tim Honda Bidik Murid Valentino Rossi

Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli tengah jadi incaran tim-tim elite MotoGP

Liputan6.com, Jerez Penampilan apik Franco Morbidelli di kelas Moto2 musim ini menuai decak kagum sejumlah tim di kelas elite, termasuk LCR Honda. Bahkan bereda rumor yang menyebutkan, murid Valentino Rossi itu tengah didekati tim LCR Honda. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bos LCR Honda Lucio Cecchinello. Menurut Cecchinello, rencana ini merupakan bagian dari antisipasi jika Cal Crutchlow tidak ingin memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Wajar saja jika Cecchinello kepincut dengan Morbidelli mengingat saat ini dia berhasil mencetak tiga kemenangan di balapan pembuka Moto2. Apalagi dia merupakan anak didik Valentino Rossi yang notabene-nya adalah pembalap yang berpengalaman.

"Saat ini saya bekerja dengan langkah ke depan untuk musim 2018. Begitu saya mengetahui keputusan akhir dari para sponsor, saya akan langsung mempertimbangkan pilihan kami di bursa transfer pembalap dan mencari pembalap yang kompatibel dengan anggaran kami. Tetapi ide kami sudah jelas bahwa Franco Morbidelli akan menjadi target utama,” jelas Cecchinello seperti dikutip dari Speedweek," Selasa (2/5/2017).

Bahkan Cecchinello juga sudah siap dengan plan B seandainya Crutchlow bertahan. LCRD Honda bakal kembali ke lintasan dengan dua pembalap bila hal ini sampai terjadi. 

"Ini kami lakukan karena kami beroperasi dalam konteks pasar yang sangat kompetitif. Ini juga sebagai sebuah antisipasi jika Cal Crutclow tak memperpanjang kontrak dan memiliki pilihan lain," katanya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.