Sukses

Boaz 2 Gol, Persipura Bungkam Borneo

Persipura menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Mandala, Selasa (2/5/2017) dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengamankan tiga poin di laga kandang. Mutiara Hitam --sebutan Persipura-- menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Mandala, Selasa (2/5/2017) dalam lanjutan Liga 1.

Dalam laga yang diwarnai dengan hujan deras itu, Boaz Salossa tampil cemerlang. Dia mencetak dua gol kemenangan Mutiara Hitam.

Boaz mencetak gol pertamanya pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan Prisca Womsiwor, sepakannya berhasil mengoyak gawang Borneo FC yang dikawal Muhammad Ridho.

Pesut Etam --julukan Borneo FC-- sempat mencetak gol balasan pada menit ke-66 melalui Lerby Eliandry. Namun, gol tersebut dianulir Oki Dwi Putra karena bola hasil umpan Terens Puhiri sudah keluar lapangan.

Lima menit berselang, Boaz mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Striker Timnas Indonesia itu membuat Persipura menjauhi Borneo FC.

Pada masa injury time, Pesut Etam berhasil mencetak gol di Stadion Mandala. Sepakan Abdul Rahman mengoyak gawang Yoo Jae Hoon. Namun, gol tersebut tak mampu menghindari Borneo dari kekalahan 1-2 di Stadion Mandala.

Kemenangan tersebut membuat Persipura berada di posisi kelima dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sedangkan Borneo berada di urutan kedelapan dengan empat poin.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: 1 Yoo Jae Hoon; 31 Dominggus Fakdawer, 4 Ricardo Salampessy, 21 Yustinus Pae; 13 Ian Louis Kabes, 12 Nelson Alom, 46 Osvaldo Haay, 23 Prisca Womsiwor; 20 Addison Alves, 86 Boaz Solossa, 24 Marinus Mariyanto Wanewar

Borneo FC: 20 Muhammad Ridho; 17 Abdul Rahman, 24 Diego Michiels, 46 Firly Apriansyah, 5 Kunihiro Yamashita; 87 Flavio Beck Junior, 11 Ponaryo Astaman, 78 Riswan Yusman, 28 Terens Owang Puhiri, 33 Wahyudi Hamisi; 10 Shane Smeltz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.