Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Atletico: Aroma Dendam di Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Derbi Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB, bakal menampilkan emosi berbeda. Pasalnya, kedua tim bertanding demi tiket ke final Liga Champions.

Real Madrid ingin mempertahankan gelar juara dan meraih trofi ke-12. Sementara, Atletico ingin mencetak sejarah dengan meraih gelar Liga Champions perdana mereka.

Tim tamu juga memiliki ambisi lebih dalam pertandingan nanti. Atletico ingin membalas kekalahan final musim lalu saat kalah adu penalti dari Real Madrid. Pelatih Atletico, Diego Simeone menuturkan, timnya akan berusaha untuk bisa lolos ke laga final secara mutlak.

“Saya sedang memikirkan sebuah solusi untuk menghindari penalti apa pun saat kembali (ke kandang). Perpanjangan waktu dalam leg kedua di kandang bisa jadi kerugian. Jadi, kami mencoba melakukan sesuatu untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Kami belum memikirkan leg kedua, hanya untuk pertandingan nanti,” kata Simeone.

Komentar tidak jauh berbeda juga dilontarkan kapten Los Rojiblancos, Gabi. Menurut dia, mengalahkan Madrid bukan menjadi tujuan terbesar mereka musim ini. Gabi menambahkan, Atletico memiliki harapan besar untuk menjadi juara pada musim ini.

“Saya tidak memiliki motivasi lebih untuk melawan tim lain selain menghadapi Madrid. Apa yang menjadi motivasi saya adalah berada di final, untuk memenangi penantian panjang menjuarai Liga Champions. Itu yang kami semua inginkan,” Gabi menuturkan.

1 dari 3 halaman

Ubah Gaya

Menariknya, dalam pertandingan kedua tim diprediksi akan mengubah komposisi dan skema permainan. Los Merengues yang terbiasa dengan pola 4-3-3 akan mengikuti cara bermain Atletico dengan formasi 4-4-2. Dengan skema seperti itu, kedua tim akan lebih dominan bermain dengan sisi sayap.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menuturkan timnya belum sempat memikirkan laga final di Cardiff. Meski, sepanjang pertemuan dengan Atletico di Liga Champions, Madrid lebih mendominasi dengan empat kemenangan dari total tujuh pertandingan.

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan pertama. Kami hanya harus memikirkan pertandingan nanti, dan mendekatinya seolah-olah tidak ada pertandingan lain setelah ini. Dan kami harus bermain bagus,” Zidane menegaskan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Lapangan Real Madrid vs Atletico Madrid (liputan6.com/Trie yas)

Artikel Selanjutnya
PSG Tertawakan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona: Asensio Gantikan CR7