Sukses

Timo Scheunemann Akui Kehebatan Arema

Arema menang 1-0 atas Persiba.

Liputan6.com, Malang - Arema FC berhasil meraih poin penuh atas tuan rumah Persiba Balikpapan. Meski hanya dengan skor tipis1-0, Arema berharsil memanaskan persaingan di papan atas.

"Pertandingan saya rasa sangat layak ditonton oleh pecinta bola tanah air. Bahkan, ini adalah 'Iklan' untuk menunjukkan kualitas sepak bola di Indonesia. Tetapi, Persiba akhirnya kalah karena penonton," ujar Timo Scheunemann.

Kehadiran suporter Arema, Aremania di Stadion Gajayana merupakan salah satu kunci kemenangan tim tamu. Lebih dari 20 ribu Aremania hadir memadati stadion dan terus bernyanyi memberikan dukungan.

"Ya, kami tak memiliki suporter di sini. Sehingga, tekanan yang diberikan oleh Aremania, membuat tim terpengaruh di lapangan,"

Pelatih berdarah Jerman itu mengakui, baik Persiba atau Arema bermain dengan baik. Dia hanya merasa anak asuhnya kalah di 15 menit awal. Timo menyebut, badai menerpa lini pertahanan timnya di awal pertandingan.

"Sekarang kami memang sedang mengalami kemarau dengan tiga kekalahan. Tetapi saya yakin setelah ini ada hujan karena permainan anak-anak sangat bagus. Dengan saya atau tidak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.