Sukses

Rossi Tak Perlu Ikut Sesi Latihan MotoGP Lagi

Berhasil merebut tiga podium membuat Rossi memuncaki klasemen pembalap MotoGP.

Liputan6.com, Austin - Mantan pembalap MotoGP, Wayne Rainey menilai Valentino Rossi tak perlu mengikuti sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi. Rainey menyebut pembalap Movistar Yamaha itu punya pengalaman yang lebih berharga ketimbang harus mengikuti sejumlah rangkaian sebelum balapan MotoGP.

Rainey terkagum dengan kehebatan Rossi dalam tiga seri pertama MotoGP. Pembalap asal Italia itu selalu naik podium, meski sempat kesulitan di sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi.

"Rossi merupakan pembalap tua yang memahami kalau dirinya tidak perlu latihan, kualifikasi, hanya mengembangkan motornya. Dia selalu bisa balapan di hari Minggu," katanya, dikutip dari Crash.

"Pengalaman menjadi segalanya. Secara pribadi, dia selalu berusaha keras. Namun saya pikir, Rossi yang sebenarnya ada di hari Minggu," ucap pria berusia 56 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Podium

Berhasil merebut tiga podium membuat Rossi memuncaki klasemen pembalap MotoGP. Untuk saat ini, dia sudah mengemas 56 poin, unggul enam angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Saya sudah berbicara dengan Rossi, dia sangat menikmati balapan MotoGP musim ini. Dia juga menyukai usaha yang sudah dilakukan," ujar Rainey mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.