Sukses

Kerja Keras Arema Terbayar Tuntas

Arema menang tipis atas Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengakui kemenangan di laga pekan ketiga melawan Persiba Balikpapan tidak diraih dengan mudah. Kerja keras yang dilakukan Alfarizi dan kawan-kawan menembus pertahanan skuat Beruang Madu baru bisa membuahkan hasil di menit ke 69, hasil dari tendangan Dedik Setiawan.

"Saya hanya memberikan motivasi dan menginstruksikan pemain tidak panik di sela pergantian babak. Saya minta mereka semakin kompak dalam permainan dan memainkan bola-bola bawah," ucap Aji.

Selain itu, pergantian pemain di awal babak kedua dengan mengganti Nasir dan memasukkan Dendi Santoso, berhasil membuat serangan Arema lebih tajam. Selain itu, Ferry Aman Saragih juga berhasil membuat lini tengah lebih dominan, ketika Aji berani menyimpan Bagas Adi Nugroho.

"Alhamdulillah, kami memaksimalkan laga di Malang. Sebab, setelah ini laga Arema juga tidak mudah, ditambah waktu recovery yang semakin mepet," tambahnya.

Dengan hasil ini, Arema turut memanaskan klasemen sementara dengan berada di posisi 4. Mereka berada di bawah Semen Padang, PSM Makassar, dan Barito Putera, yang pekan depan akan dijamu Arema. Tiga klub di atas Arema memiliki poin sama, yakni 7 poin, hanya saja mereka lebih unggul produktivitas gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.