Sukses

Tembus Semifinal Liga Champions, Berapa Uang Didapat Real Madrid?

Real Madrid sudah meraup ratusan miliar hingga babak perempat final.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Stadium pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (2/5/2017) atau Rabu dinihari WIB. Dua tim itu sudah meraup ratusan miliar hingga babak perempat final.

Seperti dilansir dari media Spanyol, Marca, menghitung pemasukan tanpa melibatkan perhitungan uang dari hak siar televisi. Dengan demikian, Real Madrid sudah mendapat uang 38,5 juta euro (Rp 559 miliar) hingga babak semifinal Liga Champions berakhir.

Sementara Atletico Madrid tidak kalah besar dari rival sekotanya itu. Tim besutan Diego Simeone itu akan mengantongi 37 juta euro (Rp 537 miliar) bila gagal melangkah ke babak final.

Bila berhasil masuk ke babak final, tim yang memenangkan Liga Champions musim ini bakal mendapat uang sebesar 15 juta euro (Rp 217 miliar). Sedangkan yang menjadi runner-up mendapat 10,5 juta euro (Rp 152 miliar).

Hadiah pemenang Liga Champions mengalami peningkatan sejak musim 2015-16. Sebelumnya, tim pemenang hanya mendapat 10,5 juta euro.

Pada musim lalu, saat menjuarai Liga Champions, Real Madrid mengantingi 94,1 juta euro atau setara Rp 1,36 triliun. Sedangkan Atletico yang menjadi runner-up mendapat 82,5 juta euro (Rp 1,2 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.