Sukses

Juventus Ramaikan Perburuan Bintang Celtic

Ini bukan kali pertama Juventus mengincar sang pemain.

Liputan6.com, Turin - Juventus tengah melakukan pendekatan untuk merekrut bintang Glasgow Celtic, Moussa Dembele. Si Nyonya Tua harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Chelsea, Tottenham, Liverpool, Manchester United, dan Borussia Dortmund.

Menurut France Football, ini bukan kali pertama Juventus mengincar Dembele. Sebelumnya, I Bianconeri juga pernah mendekati pemain berusia 20 tahun itu saat masih membela Fulham pada Januari 2016.

Banyak klub, termasuk Juventus, terpikat pada Dembele berkat penampilan gemilangnya sejak bergabung dengan Celtic. Di musim pertamanya, ia langsung mencuri perhatian dengan sumbangan 32 gol dan 9 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi. Tiga gol di antaranya ia ciptakan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Celtic sendiri cukup beruntung memiliki Dembele. Sang pemain mereka tampung secara gratis atau bebas transfer dari Fulham musim panas tahun lalu. Ia menjelma salah satu bintang muda paling banyak diincar di Eropa musim ini.

Celtic pun diyakini tak akan melepasnya dengan harga murah. Terbukti raksasa Skotlandia itu sudah menolak tawaran sebesar 29 juta euro dari West Ham di bursa transfer Januari lalu.

Namun, Dembele tetap perlu pindah ke klub dengan level yang lebih dari Celtic untuk menjamin tempatnya di Timnas Senior Prancis untuk Piala Dunia tahun depan. Bersama Celtic, pemain Timnas U-21 Prancis itu masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

(Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.