Sukses

MotoGP: Lorenzo Kurang Liar untuk Tunggangi Ducati

Lorenzo kurang mengesankan pada 3 balapan pertama MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Mantan pembalap Ducati di ajang MotoGP, Loris Capirossi, mengkritik penampilan Jorge Lorenzo. Menurut Capirossi, karakter Lorenzo tidak cukup liar untuk mengendarai motor Ducati.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu tampil jauh dari mengesankan di awal musim ini. Lorenzo kesulitan beradaptasi pada motor Desmosedici sejak bergabung dengan tim Ducati Corse tahun ini.



Dari tiga balapan pertama MotoGP 2017, posisi terbaiknya adalah saat finis di urutan kesembilan di MotoGP Austin, COTA (Circuit of the Americas in Austin). Kini, pembalap berjulukan X-Fuera ini terus berusaha mencocokan gaya balapnya dengan karakter motor Desmosedici.

"Pendapat saya, Lorenzo tidak ragu berpikir untuk menemukan perbedaan di Ducati. Ducati motor yang kompetitif, dengan kekuatan dan kelemahannya," kata Capirossi, seperti dilansir GP Xtra.

"Beberapa tahun terakhir kita melihat mereka kompetitif di sejumlah trek dan di tempat lain tidak," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Balap

Pembalap asal Italia ini bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2013. Capirossi percaya gaya balap dan cara bertindak Lorenzo di lintasan membuatnya membutuhkan waktu tidak sebentar untuk kendarai Ducati.

"Di lintasan di mana Ducati kesulitan, Anda harus berkendara dengan kejam, dan Lorenzo tidak punya karakter itu," ungkapnya.  

"Lorenzo pembalap yang sangat cepat dan bersih, tapi Ducati perlu pembalap liar. Dovizioso (rekan setim Lorenzo) cukup liar, tapi Lorenzo tidak," jelas Capirossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.