Sukses

NBA: Thomas Gemilang, Celtics Unggul 2-0 atas Wizards

Thomas mencetak 29 poin di kuarter empat dan overtime.

Liputan6.com, Boston- Boston Celtics berhasil merebut gim kedua saat menjamu Washington Wizards di semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (3/5/2017) pagi WIB. Permainan menawan Isaiah Thomas membuat Celtics menang 129-119 lewat overtime.

Bermain di kandang sendiri, Celtics terlambat panas. Dimotori John Wall, Wizards mengamuk di kuarter pertama dengan memasukkan 42 angka berbanding 29. Celtics memangkas ketertinggalan di kuarter dua. Namun Wizards masih memimpin tiga angka saat jeda babak pertama. 

Memasuki kuarter tiga, Wizards mampu menjaga keunggulan mereka atas Cetics. Bahkan Wall cs bisa memperlebar margin keunggulan menjadi lima angka di akhir kuarter tiga.

Drama terjadi di kuarter empat. Thomas menggila. Dia memimpin Celtics mengejar ketertinggalan. Poin demi poin dihasilkan Thomas di kuarter empat. Sedangkan Wall justru seperti kehabisan 'bensin' di kuarter penentuan.

Berkat sumbangan 20 poin dari Thomas di kuarter empat, Celtics mampu memaksakan overtime. Wizards sebenarnya punya peluang menang di waktu normal. Sayangnya jump shot Wall dan tembakan Bradley Beal meleset dari sasaran.

Di babak tambahan waktu, Thomas lagi-lagi berperan penting. Dia mencetak sembilan angka guna menghantarkan Celtics unggul 2-0 atas Wizards.

Thomas menjadi pemain terbaik di laga ini. Dia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 53 angka. Sedangkan Wall finis dengan 40 poin dan 13 rebound.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.