Sukses

Lawan SFC di Liga 1, Bhayangkara FC Andalkan Amunisi Baru

Sriwijaya FC (SFC) akan bertemu Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Tugas berat menanti Simon McMenemy saat membawa pasukannya bertandang ke markas Sriwijaya FC (SFC), Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (3/5/2017). Pasalnya, Laskar Wong Kito tengah terluka setelah kalah 0-2 dari Persib.

Kemenangan penting bagi SFC demi mengganti poin yang hilang di markas Persib. Tekanan kian berat karena Laskar Wong Kito akan tampil di depan publik sendiri. Pada laga kandang sebelumnya, SFC tampil perkasa dan mengalahkan Borneo FC 1-0.

Namun McMenemy tidak punya pilihan. Sebab pasukannya juga butuh poin setelah di laga 1-2  dari PS TNI saat bertandang ke Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Jawa Barat.

"Kita tahu SFC tim besar dan mereka ingin menang di kandang mereka begitu juga kami, meski tidak kami tetap inginkan poin disini," ujar McMenemy dalam jumpa pers, Selasa (2/5/2017).

"Sama seperti tuan rumah kami juga memiliki motivasi untuk pertandingan besok, tentu kami tidak ingin kalah seperti di laga sebelumnya," tambahnya.

Beruntung pada pertandingan ini, Simon dapat pasokan amunisi baru. Marquee player asal Portugal yakni Paulo Sergio Goncalves dipastikan sudah bisa tampil. "Ini suntikan tenaga bagi kami dan semakin memudahkan pilihan kita," kata mantan pelatih timnas Filipina itu.

Selain Goncalves, Bhayangkara juga akan diperkuat pemain asing Guy Junior Ondue yang baru saja ditransfer dari Madura United. "Dia sudah datang dan siap untuk besok," kata McMenemy.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini