Sukses

Timo Mundur, Persiba Incar Mantan Pelatih Arema?

Timo Scheunemann mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan Pelatih Timo Scheunemann secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persiba Balikpapan. Langkah ini diambil setelah nasib Beruang Madu tidak kunjung membaik di Liga 1.

Hingga pekan ketiga, Persiba terpuruk di dasar klasemen tampa satu poin pun. Terakhir, Persiba menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. Persiba terpaksa tampil di bekas markas Persema ini karena belum mendapat stadion pengganti di Balikpapan.

Usai laga, Timo juga memutuskan pamit dari tim."Pelatih Timo sudah menyatakan mundur dari kursi pelatih Persiba,” kata Ketua Umum Persiba, Syahril Taher, Rabu (3/5/2017).

Syahril mengaku pihaknya harus bergerak cepat mencari pengganti Timo yang telah enam bulan terakhir bersama Persiba. Menurutnya, saat ini sudah ada tiga kandidat. "Soal pengganti dia Timo sudah ada tiga orang nama. Tidak bisa disebutkan nama-namanya,” kata Syahril.

Manajemen memang masih menyimpan erat informasi mengenai pengganti Timo. Namun sejumlah sumber menyebutkan, mantan pelatih Arema FC, Milo Seslija, termasuk salah satunya. Prestasi pelatih asal Serbia ini menjanjikan bersama usai membawa Arema menjuarai Bhayangkara Cup, Bali Island Cup, dan menjadi Runner up Indonesia Soccer Champuonship (TSC) 2016.

"Nanti kalau dia datang pas tanda tangan kontrak bisa tahu sendiri,” kata Syahril menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini