Sukses

Semifinal NBA: Thomas Dedikasikan Kemenangan untuk Adik

Thomas mencetak 53 angka untuk bantu Celtics memimpin 2-0 atas Wizards pada semifinal Wilayah Timur play-off NBA.

Liputan6.com, Boston - Guard Boston Celtics Isaiah Thomas menyebut adik sebagai alasan di balik penampilan gemilang pada game kedua semifinal Wilayah Timur play-off NBA di TD Garden, Selasa (2/5/2017) atau Rabu (3/5/2017) pagi WIB.

Thomas menghasilkan 53 angka untuk membantu Celtics mengalahkan Washington Wizards 129-119 melalui overtime. Hasil tersebut memperbesar peluang mereka lolos final wilayah NBA.

"Adik saya yang memberi semangat. Hari ini ulang tahunnya. Dan dia menyaksikan saya dari atas. Semua yang saya lakukan untuknya," kata Thomas, dikutip SB Nation.

Thomas menjelaskan, Chyna seharusnya genap berusia 23 tahun pada 2 Mei 2017. Namun, dia meninggal akibat kecelakaan kendaraan bermotor di Tacoma, Washington, 15 April.

Chyna dilaporkan berencana merayakan hari jadi dengan menyaksikan sang kakak beraksi. Alih-alih demikian, Thomas pulang ke Tacoma pekan lalu untuk menghadiri pemakaman adiknya.

Ketika itu Thomas baru saja membantu Celtics mengalahkan Chicago Bulls pada putaran pertama Wilayah Timur play-off NBA. "Mendengar kabar tersebut saya ingin berhenti. Tidak pernah sebelumnya saya memikirkannya. Tapi itu jalan mudah dan bukan pilihan. Sekarang saya bermain untuk adik. Saya tahu dia tidak akan mau saya berhenti," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.