Sukses

Liga 1: Bhayangkara FC Punya Modal Kuat Hadapi SFC

Bhayangkara FC akan akan bertemu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Bertandang ke markas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 bukan perjalanan mudah bagi Bhayangkara FC. Apalagi, pasukan Simon McMenemy baru tersungkur 1-2 di kandang PS TNI. Saat ini, BFC butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1.

Datang dalam kondisi terluka, Bhayangkara bertekad mendulang poin di markas SFC, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (3/5/2017) sore ini. McMenemy bisa bernapas lega karena pasukannya bakal tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Laskar Wong Kito.

Marquee player Paulo Sergio Goncalves dan pemain asing Guy Junior juga dipastikan bisa tampil. McMenemy semakin leluasa karena tidak satupun pemainnya cedera usai bertemu PS TNI. 

"Selalu susah melawan tim besar dengan suporter yang mendukung penuh. Namun, kami datang dengan motivasi tinggi,” kata McMenemy di Stadion Jaka Baring, Selasa (2/5/2017) sore.

Ia menambahkan, Sriwijaya juga akan termotivasi karena baru saja kalah melawan Persib.

"Sriwijaya FC tim bagus. Saya melihat cara mereka bermain meski kalah 0-2 lawan Persib. Akan jadi pertandingan ketat,” kata McMenemy menambahkan.

Musim ini, SFC mengawali laga kandang dengan sempurna. Tampil di depan publiknya sendiri untuk pertama kali di Liga 1, Laskar Wong Kito berhasil mengalahkan tim kuat Borneo FC 2-1.

Namun McMenemy tidak perlu gentar. Karena musim lalu, Bhayangkara juga pernah menang 4-0 di markas SFC. Mantan pelatih timnas Filipina itu juga sudah punya pengalaman membawa tim tampil di Jakabaring. "Tahun 2012 saya pernah datang ke Sriwijaya FC dan kami bermain habis-habisan melawan Sriwijaya. Akan jadi pertandingan ketat,” kata pelatih asal Skotlandia itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.