Sukses

5 Pemain Kunci Semifinal Liga Champions Monaco Vs Juventus

Pemain-pemain ini bisa menentukan hasil pertandingan Monaco dan Juventus di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Monaco vs Juventus pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II dini hari nanti bakal berlangsung sengit. Sebab, ini laga antara dua tim dengan karakter permainan berbeda.

Monaco yang disebut underdog di antara tim-tim unggulan bisa mengancam. Maklum, penampilan tim besutan Leonardo Jardim ini sebelum laga semifinal cukup menakutkan.

Sejak babak 16 besar, Monaco selalu mencetak tiga gol. Dimulai dari saat melawan Manchester City hingga Borussia Dortmund. Semua lawan selalu mereka bombardir.

Melawan Juventus, ketajaman para penyerang Monaco bakal diuji. Apakah mereka bakal kembali lanjutkan tradisi tiga gol sejak fase knock out? Berikut pemain-pemain yang bisa menentukan hasil akhir laga nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.Gianluigi Buffon

Inilah kiper senior yang tentu tidak usah diragukan lagi kemampuannya. Dia sudah tampil 500 laga lebih bersama Juventus di semua kompetisi.

Jumlah penampilan ini diimbangi oleh kehebatannya saat menjaga gawang Juventus. Di Liga Champions musim ini, gawang Gianluigi Buffon juga baru kebobolan 2 gol.

Itu juga terjadi di fase grup saat menghadapi Sevilla dan Olympique Lyon. Dua pemain yang membobol gawang Juventus itu adalah Nicolas Pareja dan Corentin Toliso. Bahkan pemain sekaliber Lionel Messi pun kesulitan untuk bobol gawang Buffon.

Kini ketangguhan Buffon bakal diuji oleh striker Kylian Mbappe atau Radamel Falcao. Dua pemain ini sudah mengoleksi 5 dan 4 gol di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe

Inilah rising star di Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 19 tahun ini baru terlihat taringnya di fase knock out.

Jardim tepat memberi dia kesempatan jadi starter saat tampil melawan Manchester City di 16 besar. Setelah itu, Mbappe seperti tak mau berhenti cetak gol untuk Monaco.

Ini bisa mengancam pertahanan Juventus, meski punya lini pertahanan yang cukup solid. Kehebatan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci bakal diuji kecepatan Mbappe.

Dia bisa berbahaya saat menerima umpan-umpan terobosan. Apalagi sejauh ini, berdasarkan statistik, dia melepaskan tendangan sebanyak 8 kali ke arah gawang. Lima di antaranya berbuah gol.

4 dari 6 halaman

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala bakal menjadi senjata bagi Juventus saat menghadapi Monaco. Striker asal Argentina ini pantas diwaspadai karena punya keakuratan dalam melepaskan tendangan jarak jauh.

Pergerakannya di kotak penalti juga cukup berbahaya. Itu diperlihatkannya saat mengalahkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Sejauh ini, dia baru mencetak empat gol. Tiga dari empat gol Dybala terjadi di dalam kotak penalti. Adapun satu gol dicetak di luar kotak penalti. Maka itu, bek Monaco wajib waspadai pemain ini yang suka mematikan lewat satu dua sentuhan.

Dia juga punya gaya kekuatan di kaki kiri, sama seperti Lionel Messi. Dia memang bukan goal getter utama Juventus, tapi kehadirannya sangat menentukan.

5 dari 6 halaman

4. Bernardo Silva

Bernardo Silva memang bukan striker. Tapi pemain ini punya kecepatan mumpuni untuk merusak pertahanan Juventus lewat serangan dari sayap kanan.

Di Liga Champions, dia juga sudah cetak 3 gol. Meski gol itu dicetaknya di fase grup melawan Tottenham Hotspur, CSKA Moskow dan Villarreal.

Dia diharapkan bisa memberi assist untuk Falcao maupun Mbappe. Meski sejauh ini dia baru menciptakan satu assist untuk Monaco.

Pergerakan Silva kerap tak bisa ditebak. Pemain ini dinilai sangat lincah sehingga pantas diwaspadai Juventus di laga nanti.

6 dari 6 halaman

5. Giorgio Chiellini

Tak perlu lagi diragukan keandalan bek senior Juventus ini. Giorgio Chiellini bakal habis-habisan untuk menjaga pertahanan Juventus selama dalam kondisi fit.

Jumlah gol kemasukan yang hanya 2 gol hingga perempat final menjadi bukti kehebatan Chiellini dalam menjaga pertahanan. Dia juga sudah teruji cukup baik saat menghadapi trio penyerang Barcelona, Messi, Suarez dan Neymar.

Kini, dia bertugas untuk menjaga gempuran wonderkid Monaco, Kylian Mbappe dan Radamel Falcao. Jika tidak sial, Chiellini sepertinya bisa menjaga kedua pemain ini.

Hanya saja, tenaganya bakal terkuras oleh pergerakan-pergerakan Mbappe yang begitu cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.