Sukses

Cemerlang di MU, Herrera Sontek Gelandang Barcelona

Herrera sudah 28 kali tampil bersama MU di ajang Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera menjelma sebagai gelandang bertahan terbaik Manchester United (MU) sepanjang musim ini. Posisinya di lini tengah klub berjuluk Setan Merah itu tak tergantikan.

Herrera sudah 28 kali tampil bersama MU di ajang Liga Inggris musim ini. Sebanyak 22 kali di antaranya dia bermain penuh selama 90 menit. Beroperasi di lini tengah, pemain asal Spanyol itu sudah menciptakan 37 peluang, enam di antaranya menjadi gol.

Sebagai gelandang bertahan, Herrera punya tugas untuk mengatur irama permainan hingga menghentikan serangan lawan. Tugas ini dijalankan dengan baik. Buktinya, dia sudah melakukan 62 clearances, 84 intersep, dan tujuh blok.

"Ketika bermain di posisi baru ini, saya butuh tanggung jawab yang besar. Anda tidak boleh melakukan kesalahan," katanya dikutip dari Onda Cero.

Pria berusia 27 tahun itu mengungkapkan, dia sukses memainkan tugas barunya setelah menyontek kehebatan bintang Barcelona, Sergio Busquets. Menurut Herrera, Busquets merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia.

"Tugas saya sedikit berbeda. Jadi, saya mencoba melihat dan belajar dari pemain lain, seperti Busquets. Dia pemain yang selalu sibuk," ujar Herrera.

"Busquets jarang kehilangan bola. Dulu saya melihat permainan Andres Iniesta atau Xavi Hernandez, sekarang lebih banyak menyontek dari Busquets," ujar pemain yang bergabung dengan MU sejak 2014 itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini