Sukses

Wenger Bantah Performa Arsenal Jeblok

Musim ini merupakan salah satu yang terburuk bagi Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger membantah Arsenal mengalami penurunan prestasi drastis musim ini. Manajer asal Prancis itu menilai fans harus melihat juga prestasi klub raksasa lain.

Musim ini merupakan salah satu yang terburuk bagi Arsenal. Meski lolos ke final Piala FA, namun mereka gagal di kompetisi lain.

Di Liga Inggris, The Gunners masih tertahan di posisi keenam klasemen. Sementara di ajang Liga Champions, mereka tersingkir dengan memalukan melawan Bayern Muenchen.

"Jika Anda lihat dalam tiga tahun terakhir kami meraih dua Piala FA. Selain itu kami juga finis kedua, ketiga, atau keempat di Liga Inggris," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Selain itu musim ini kami juga menembus final Piala FA lagi. Jadi bukan berarti jika kami gagal di liga, maka semuanya gagal," ujarnya menambahkan.

Wenger pun membandingkan kegagalan Arsenal dengan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan rival di Liga Inggris, Liverpool.

"Madrid pernah gagal juara liga selama lima tahun, demikian juga Liverpool 20 tahun. Tetapi jika ada orang yang paling kecewa kalau Arsenal gagal juara liga, itu adalah saya," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini