Sukses

Babak 1: Gol Higuain Bawa Juventus Ungguli AS Monaco

Gonzalo Higuain pahlawan Juventus di babak pertama.

Liputan6.com, Monaco - Gonzalo Higuain pahlawan Juventus di babak pertama. Golnya membuat Juventus unggul 1-0 atas Juventus di Stade Louis II , Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Tampil di kandang lawan, Juventus mengawali permainan dengan terbuka. Pada menit kesembilan, Dani Alves menyepak bola dari sisi kiri kotak penalti AS Monaco. Namun, bola mendatar hasil sepakannya berhasil ditangkap kiper Monaco Danijel Subasic.

	Aksi bek Juventus, Giorgio Chiellini dalam menghalau serangan AS Monaco. (Twitter/Juventus)

Kylian Mbappe hampir saja mencetak gol untuk Monaco pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan terobosan lambung Nabil Dirar, Mbappe berhasil menyundul bola. Untungnya, bola berhasil ditangkap Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Buffon melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-19. Dia menepis sundulan Radamel Falcao yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

Gawang AS Monaco jebol pada menit ke-29. Dari sisi kiri pertahanan Monaco, Alves melepaskan umpan tumit, Gonzalo Higuain langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Bola mendatar hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Subasic.

Menit ke-37, Si Nyonya Tua kembali mengancam. Eksekusi tendangan bebas Paulo Dybala dari luar kotak penalti meluncur ke sisi kiri gawang Monaco. Namun, Subasic masih bisa menangkap bola.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus unggul 1-0 atas tuan rumah.

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic; Fabinho, Gilk, Jemerson, Sidibe; Bernardo Silva, Bakayoko, Dirar, Lemar; Mbappe, Falcao

Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Santos, Alves, Pjanic, Marchisio, Dybala; Higuain, Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.