Sukses

Hasil Liga Champions: Mbappe Tak Berkutik Lawan Buffon

Juventus menang 2-0 atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).

Liputan6.com, Monaco - Striker AS Monaco Kylian Mbappe mengakui kehebatan kiper Juventus Gianluigi Buffon. Semua ancaman yang diberikan Mbappe rontok di tangan kiper 39 tahun itu.

Juventus menang 2-0 atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017). Gol La Vecchia Signora diborong  Gonzalo Higuain.

“Kami kurang berpengalaman, tapi yang terpenting tidak cukup jeli, karena kami menciptakan peluang mencetak gol dan tidak memaksimalkannya,” kata Mbappe kepada BeIN Sports.

“Di sisi lain, Juventus memiliki dua peluang yang jelas dan mencetak dua gol. Kami bekerja setiap hari untuk siap menghadapi pemain besar, jadi ini adalah pengalaman belajar yang berharga dan akan membantu kami maju lebih cepat.”

“Buffon membuat beberapa penyelamatan baik malam ini. Kami berharap bisa mencetak gol di leg kedua,” Mbappe menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Monaco Sanjung Buffon

Pelatih Monaco Leonardo Jardim juga memuji kiprah Buffon. Di matanya, Kapten Juventus itu bermain sempurna.

"Saya pikir malam ini Juventus mendominasi 15 menit pertama, lalu kami mengimbangi mereka di sisa pertandingan. Tim tampil bagus dan saya ingin memuji pemain saya untuk pertandingan ini. Ini adalah sepak bola,” kata Jardim seperti dilansir Football Italia.

“Tidak mudah bagi siapapun untuk bermain melawan Juve. Mbappe tidak dapat menemukan celah dan harus belajar membuatnya saat tidak ada. Buffon membuat dua atau tiga penyelamatan luar biasa dan sangat menentukan kemenangan Juventus.”

“Ini sulit, tapi kami benar-benar harus percaya pada peluang kami mencapai final. Cara terbaik adalah mengalahkan Nancy, pertandingan penting di Ligue 1, dan itu akan memberi kepercayaan diri untuk pergi ke Turin,” Jardim menambahkan.

Hasil ini membuat Juventus selangkah lagi lolos ke final Liga Champions 2016-2017. Bianconeri cukup bermain imbang di leg kedua untuk lolos ke partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini