Sukses

David Luiz Terobsesi Bawa Chelsea Juara Liga Inggris

David Luiz kembali ke Chelsea awal musim ini. Sebelumnya, ia sempat membela Chelsea pada 2011–2014.

Liputan6.com, London - Bek asal Brasil David Luiz mengaku terobsesi membela Chelsea juara Liga Inggris. Hal itu adalah harga mati yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Luiz kembali ke Chelsea awal musim ini. Sebelumnya, ia sempat membela Chelsea pada 2011–2014. Banyak gelar ia raih ketika itu. Yang kurang hanya trofi Liga Inggris.

"Aku telah memenangkan beberapa gelar dengan Chelsea, memainkan peranku dalam periode indah sejarah klub dan mendapat begitu banyak teman. Aku pikir sudah waktunya untuk pergi, jadi aku tidak menyesal. Tapi keadaan berubah dengan cepat di sepak bola," kata Luiz seperti dilansir FourFourTwo.

"Memenangkan Liga Primer selalu menjadi obsesiku.  Ini adalah salah satu kompetisi terberat di dunia. Kami telah bekerja keras mewujudkan impian ini."

Musim ini, Luiz tampil gemilang di bawah asuhan Antonio Conte dalam formasi 3-4-3. Ia mengantar Chelsea ke puncak klasemen.

"Conte sangat teliti, tidak ada detail kecil yang tidak dia ketahui. Dia tipe orang yang melihat hal-hal yang tidak dilihat banyak orang. Dalam latihan dia menciptakan situasi yang menurutnya bisa terjadi dan itu semua membuat perbedaan."

"Conte juga tahu bagaimana memotivasi kami dan memberi kepercayaan kepada seluruh skuat. Kami semua tahu bahwa ia mempercayai kemampuan kami dan salah satu kualitas terbaiknya adalah bahwa ia memperlakukan semua orang dengan setara," Luiz menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.