Sukses

Hadapi Barito, Arema Siap Kerahkan Seluruh Kekuatan

Duel lawan Barito, Jumat (5/5/2017) jadi laga penting bagi Arema.

Liputan6.com, Malang - Semua pemain asing dan marquee player Arema FC bakal turun di waktu bersamaan saat lawan Barito Putera, Jumat (5/5/2017) besok, di pekan keempat Liga 1 Indonesia. Pelatih Arema, Aji Santoso mengisyaratkan bakal menurunkan Juan Pablo Pino Puello yang akan berduet dengan bomber naturalisasi, Cristian Gonzales.

Pino dan Gonzales, yang pekan lalu masih disimpan Arema, kemarin sore, Rabu (3/5/2017) sudah mengikuti latihan penuh bersama Johan Alfarizi dan kawan-kawan. Mereka siap mendampingi Esteban Vizcarra untuk mendobrak gawang Barito Putera.

Keberadaan pemain asing asal Amerika Latin ditargetkan menyempurnakan perjuangan Arema meraih poin penuh di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Sebab, lawannya kini berada satu peringkat di atas Arema.

Barito saat ini juga ditangani pelatih hebat, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu dikenal hebat dalam meracik strategi.

"Pino dan Gonzales sudah kembali bersama tim Arema dalam latihan ini, dan tampak kondisi mereka sudah fit," ujar Aji Santoso. Selain itu, perkembangan bagus ditunjukkan oleh Pino.

Hal ini juga merupakan salah satu penilaian Aji untuk siap menurunkannya di laga besar ini. "Dia sudah kuat sprint dan umpan-umpannya akurat," beber Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gonzales Cetak Gol

Hal yang sama juga berlaku dengan Cristian Gonzales. Dalam latihan terakhir, kemarin, dia berhasil mencetak beberapa gol dalam sesi latihan taktik. Baik ketika menggunakan strategi tiga pemain muda, maupun ketika sudah ada pergantian pemain.

Cristian Gonzales (Liputan6.com/Rana Adwa)

Tak sampai di situ, pertahanan Arema yang diperkuat Arthur Cunha dan Jad Noureddine tak kalah bersemangat. Tak hanya memperkuat pertahanan, mereka juga siap membantu memberikan umpan cantik.

"Saya memang tidak tahu kekuatan Barito. Tapi, saya sudah mencoba mempelajarinya dari partner saya, Arthur. Yang terpenting kita besok harus bisa bawa kemenangan bagi Arema," ujar Jad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.