Sukses

James Kini Hanya Tertinggal dari Jordan pada Poin Play-Off NBA

James sudah menghasilkan 5.776 angka di play-off NBA, dengan Jordan memiliki 5.987 angka.

Liputan6.com, Cleveland - LeBron James melewati Kareem Abdul-Jabbar untuk menjadi pemain tersubur kedua pada play-off NBA. Dengan koleksi 5.776 angka, dia kini hanya tertinggal di belakang Michael Jordan (5.987 poin).

Dia melakukannya setelah menghasilkan 39 angka pada game kedua semifinal Wilayah Timur NBA melawan Toronto Raptors di Quicken Loans Arena, Kamis (4/5/2017) pagi WIB. Kontribusinya membantu Cleveland Cavaliers menang 125-103 dan unggul 2-0 pada best of seven series.

"Saya merasa begitu diberkati. Saya bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Saya tidak pernah berhenti berjuang hingga sekarang, meski sudah berusia 32 tahun," kata James, dikutip Herald Sun.

"Ketika mendengar sudah melampaui Kareem, seorang yang berprestasi, seorang idola, maka capaian ini sungguh menyenangkan," sambungnya.

Meski melewati Abdul-Jabbar pada koleksi angka play-off, James masih tertinggal jauh di belakang sang legenda pada perolehan poin total. Situs resmi NBA mencatat James baru memiliki 28.787 poin. Sementara Abdul-Jabbar mendulang 38.387 angka.

Ini adalah untuk kali kedua James naik peringkat pada daftar poin play-off NBA. Pada putaran pertama melawan Indiana Pacers, dia melewati Kobe Bryant (5.640).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.