Sukses

Legenda Real Madrid Sebut Juventus Tim Pecundang di Final

Dari delapan kali lolos ke final, Juventus kalah enam kali dan satu di antaranya dari Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Predrag Mijatovic, turut berkomentar mengenai penampilan impresif Juventus musim ini. Ia mengakui bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua itu merupakan tim yang hebat. Namun, ia menyebut raksasa Italia itu pecundang dalam partai final Liga Champions.

"Juventus memang tim yang serius. Mereka bertahan dengan baik dan mereka juga berkualitas di lini depan. Baik Juventus maupun Real Madrid akan mencapai final dalam penampilan yang bagus. Tapi, Juventus adalah tim pecundang di (final) Liga Champions dan setiap kali Los Blancos memainkannya, mereka selalu menang," ujar Mijatovic seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/5/2017).

Juventus dan Real Madrid pernah bertemu di final Liga Champions 1998. Dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena pada 20 Mei 1998, Los Blancos menang 1-0 lewat gol Mijatovic.

Laga final itu tampaknya akan terulang musim ini. Seperti diketahui, Juventus dan Real Madrid tinggal selangkah lagi lolos ke final setelah menuai kemenangan pada leg pertama semifinal. I Bianconeri membungkam AS Monaco 2-0 di Prancis, sedangkan Los Blancos menghajar Atletico Madrid 3-0.

Juventus klub yang paling sering gagal di partai final Liga Champions. Dari delapan kali lolos ke final, mereka kalah enam kali. Di antaranya kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam pada 1973 dan Hamburg SV pada 1985. Di final 1998, Juventus dijegal Borussia Dortmund dengan skor 1-3.

Sementara di final 2003, Juventus menyerah 0-1 dari Real Madrid. Lima tahun kemudian, Juventus kalah dari AC Milan lewat adu penalti dengan skor 2-3. Setelah 12 tahun, Juventus kembali lolos ke final. Namun, wakil Italia itu dibungkam Barcelona dengan skor 1-3. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.