Sukses

Kemenpora Minta Asian Paragames 2018 Dipersiapkan dengan Baik

Asian Paragames 2018 merupakan rangkaian hajat besar Indonesia pada tahun depan yang perlu dipersiapkan secara matang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempersiapkan pelaksanaan Asian Paragames 2018, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto membuka rapat koordinasi Komite Asian Paragames 2018 di Ballroom Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Kamis (4/5/2017) pagi. Dalam acara itu, Gatoti didampingi President Asian Paralympic Council (APC) Majid Rashed dan Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Asian Games dan Asian Paragames merupakan rangkaian hajat besar Indonesia pada 2018 yang perlu dipersiapkan secara matang. "Di seluruh multi even olahraga dari tingkat nasional seperti PON, regional seperti SEA Games dan Asian Paragames, serta internasional seperti Olimpiade, selalu digelar beriringan dalam waktu yang berdekatan even untuk para atlet defabel, wujud nyata pengakuan dan persamaan," ucap Gator.

"Karena itu, Asian Games, dan Asian Paragames 2018 harus dipersiapkan keduanya dengan baik, yang secara teknis menjadi tugas INASGOC dan INAPGOC. Semoga rapat yang ketiga ini berjalan lancar dan memperoleh hasil sesuai yang ditargetkan," tambahnya.

Untuk itu, sosialisasi Asian Paragames 2018 akan segera dimulai. "Sgera dilakukan dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada, dan tempat hanya di Jakarta maka koordinasi lebih mudah," jelas Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Sementara President APC Majid Rashed optimistis Asian Paragames di Indonesia akan sukses. "Saya optimistis Indonesia masih cukup waktu dan dengan sumber daya yang ada mampu menjadi penyelenggara, Asian Paragames 2018 akan sukses," ucapnya.

Rapat Komite Asian Paragames 2018 akan dilaksanakan hingga 6 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.