Sukses

Ini Syarat De Gea Jadi Legenda MU

Ander Herrera ingin De Gea terus memperkuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera berharap David de Gea menolak pinangan Real Madrid. Dengan menetap di Old Trafford, dia yakin kompatriotnya akan menjadi legenda klub.

Masa depan De Gea bersama The Red Devils kembali dipertanyakan menurut rumor yang beredar di Spanyol. Marca menyatakan pemain yang membela MU sejak 2011 itu sudah menyepakati kontrak dengan Los Blancos.

"Semoga laporan itu tidak benar. De Gea sudah membela MU selama enam tahun. Dia salah satu kiper terbaik di Inggris," kata Herrera, dilansir Daily Mail.

"Dia segera menyamai jumlah pertandingan (Edwin) Van der Sar dan bisa jadi ikon MU. Pendukung klub ini sangat mencintainya. Semoga De Gea bertahan," sambungnya.

De Gea terpilih pemain terbaik MU pada tiga tahun terakhir. Dia beberapa kali menyelamatkan klub berkat kesigapan di bawah mistar.

Musim ini pemain berusia 26 tahun itu sudah membantu MU meraih 14 clean sheet di Liga Inggris. Dia hanya kalah dari penggawa Tottenham Hotspur Hugo Lloris. "Jarang kiper membantu tim meraih poin. David salah satu tipe penjaga gawang itu," ungkap Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.