Sukses

5 Gelandang Bidikan Real Madrid Pengganti Luka Modric

Real Madrid siap membayar mahal demi mendapat suksesor Modric

Liputan6.com, Madrid - Luka Modric selama ini menjadi sosok sentral di lini tengah Real Madrid. Namun, Modric dinilai mulai meninggalkan usia emas dan Los Blancos diharapkan bisa segera mendapatkan penggantinya.

Real Madrid sendiri belum tentu melepas Modric musim panas ini. Diprediksi, pemain internasional Kroasia itu akan dilepas Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Real Madrid tak pusing soal dana untuk membeli pemain bintang. Oleh karena itu, sejumlah pemain kelas dunia mereka bidik untuk jadi pengganti Modric.  

Modric tipikal gelandang yang pandai mengatur ritme permainan. Calon penggantinya pun diharapkan memiliki kemampuan serupa demi menjaga lini tengah Real Madrid agar tetap dominan.

Setidaknya 5 pemain masuk daftar incaran klub ibu kota Spanyol ini. Berikut daftarnya seperti dilansir Sportkeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Radja Nainggolan

5. Radja Nainggolan (AS Roma)

Performanya tangguh di lini tengah. Bukan tipikal pengatur irama, tapi punya kemampuan lengkap ditambah tendangan keras yang muncul saat dibutuhkan.

Radja Nainggolan bagian penting lini tengah AS Roma dan Timnas Belgia. Dia bisa berkontribusi dalam bertahan, karena punya tekel keras dan kemampuan merebut
bola.

Nainggolan dapat memainkan banyak peran di lapangan tengah. Tawaran dari Real Madrid jelas bakal sulit untuk ditolak pemain berdarah Batak ini.

3 dari 6 halaman

Christian Eriksen

4. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Baru berusia 25 tahun dan menjadi sosok kunci lini tengah Tottenham Hotspur dua musim terakhir. Dia berperan besar dalam suplai bola ke lini depan Spurs.

Tugasnya sebagai playmaker, tapi tak sedikit yang menyebut permainannya mirip Andres Iniesta. Christian Eriksen punya visi, teknik, dan kemampuan dalam bola-
bola mati.

Pemain internasional Denmark ini dapat menjadi pengganti ideal bagi Modric. Tapi, Real Madrid mesti bersaing dengan Barcelona yang juga menginginkan Eriksen.

4 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

3. Cesc Fabregas (Chelsea)

Musim ini Cesc Fabregas tidak bermain reguler bersama Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Kepindahan Fabregas dari Stamford Bridge tinggal menunggu waktu bila Conte tetap melatih Chelsea.

Sentuhan Fabregas di lini tengah sesungguhnya belum hilang. Hanya Conte yang tidak cocok dengan gaya permainan mantan gelandang Arsenal dan Barcelona ini.

Fabregas akan membawa visi, kreativitas, dan membuat lini tengah Real Madrid lebih solid. Assist Fabregas juga disukai para penyerang, sehingga dia akan jadi pelayan yang baik di lapangan.

5 dari 6 halaman

Julian Weigl

2. Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Bila Real Madrid ingin pemain yang jauh lebih muda untuk menggantikan Luka Modric. Julian Weigl mungkin bisa menjadi jawabannya.

Usia Weigl baru 21 tahun tapi sudah menembus tim utama Borussia Dortmund. Weigle lebih banyak bermain lebih ke dalam ketimbang membantu serangan.

Pembelian Weigl bakal menjadi investasi besar Real Madrid. Namun, posisi dan gaya bermainnya cukup berbeda dengan Modric.

6 dari 6 halaman

Marco Verratti

1. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Marco Verratti dianggap sebagai gelandang terbaik Italia saat ini. Penampilannya konsisten bersama Paris Saint-Germain dari musim ke musim.

Real Madrid mesti mengeluarkan dana fantastis untuk memboyong Verratti. Gelandang berusia 24 tahun ini kerap disebut-sebut sebagai The Next Andrea Pirlo.

Umpan-umpannya akurat dan kemampuan membaca permainan juga tak diragukan lagi. Ia hebat dalam menyerang dan bertahan. Verratti pengganti yang paling cocok untuk Modric.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini