Sukses

Hasil Semifinal Liga Europa: MU dan Ajax Perkasa

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU di markas Celta Vigo.

Liputan6.com, Jakarta - Leg pertama semifinal Liga Europa telah berakhir. Hasilnya, Manchester United (MU) dan Ajax Amsterdam sukses meraih kemenangan penting.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU. Gol tunggal Rashford membuat Setan Merah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Celta Vigo.

Duel ini berjalan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan meskipun MU mendapatkan lebih banyak peluang bersih.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Rashford membawa MU unggul lewat golnya pada menit ke-67. Penyerang berusia 19 tahun itu merobek gawang Celta dengan memaksimalkan sebuah tendangan bebas.

Gol Rashford ternyata menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Celta gagal mencetak gol balasan, sementara MU juga tak bisa melesakkan gol tambahan di sisa waktu.

Pertemuan kedua antara MU dan Celta Vigo akan berlangsung pada pekan depan (11/5/2017) di Stadion Old Trafford, Manchester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajax Bantai Lyon

Di laga semifinal lainnya, Ajax membantai Lyon dengan skor 4-1 di Amsterdam ArenA. Ajax menang berkat dua gol Bertrand Traore serta dua gol lain yang dicetak oleh Kasper Dolberg dan Amin Younes. Lyon cuma bisa membalas sekali melalui gol Mathieu Valbuena.

Kemenangan ini menjadi modal yang sangat bagus bagi Ajax untuk menghadapi leg kedua semifinal yang akan dilangsungkan di markas Lyon pada pekan depan. Sebaliknya, Lyon harus menang minimal 3-0 untuk membalikkan keadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa