Sukses

Inter Milan Siap Tebus Bek Incaran MU Seharga Rp 846 Miliar

Inter Milan naksir berat dengan pemain Benfica tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan semakin menunjukkan keseriusan untuk merekrut bek tangguh Benfica, Victor Lindelof. Tak tanggung-tanggung, I Nerazzuri siap menebus bek incaran Manchester United itu seharga 60 juta euro atau setara Rp 846 miliar. Harga tersebut sesuai dengan klausul pelepasan yang mengikat Lindelof.

Dilansir A Bola, Inter Milan telah melakukan pendekatan kepada Benfica. Mereka akan membayar 60 juta euro itu dalam waktu lima tahun. Namun, Benfica meminta pembayaran dituntaskan dalam waktu tiga tahun.

Ambisi Inter Milan ini tidak lepas dari performa Lindelof. Bek Swedia itu disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini. Ia dinilai sebagai sosok bek yang ideal karena mampu bermain sebagai bek tengah, bek sayap, maupun gelandang bertahan dengan sama baiknya.

La Beneamata memang dikenal royal dalam mengeluarkan uang untuk merekrut pemain dari Liga Portugal. Musim panas tahun lalu, mereka merekrut Joao Mario seharga 40 juta euro (Rp 564 miliar).

Sebelum Inter, MU sudah lebih dahulu mencoba bernegosiasi dengan Benfica pada bursa transfer Januari lalu. Namun, kesepakatan tak tercapai karena Setan Merah enggan membayar di atas harga 45 juta euro.

Hal itu pun membuat Benfica akhirnya memperpanjang kontrak Lindelof pada 5 Maret 2017 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.