Sukses

Prediksi Arema Vs Barito: Waspada Sengatan Laskar Antasari

Liputan6.com, Malang - Arema FC bakal melanjutkan petualangannya di Liga 1 2017 dengan menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/5/2017). Tuan rumah wajib mewaspadai sengatan Laskar Antasari yang tengah dalam performa menanjak.

Menatap laga ini, tim berjuluk Singo Edan itu tentu diunggulkan. Selain bermain di markas sendiri, mereka lebih baik secara recovery. Itu karena, Arema hanya bertandang ke markas Persiba Balikpapan yang bermarkas di Stadion Gajayana, Malang Senin (1/5) lalu.

Pasukan Aji Santoso ini juga tengah on fire. Setelah imbang di pekan pertama, mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

Apalagi, melawan Barito Putera, mereka punya rekor baik. Dalam delapan pertemuan, Singo Edan berhasil meraih empat kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan. Mereka juga tak pernah kalah saat berlaga di Kanjuruhan.

"Barito punya pemain bagus. Itu yang harus kami waspadai. Mereka kompak, dan bisa mendapatkan tujuh poin hingga saat ini, salah satunya adalah kemampuan menahan Persija Jakarta. Artinya ini adalah tim yang punya kualitas," papar Aji.

Memang benar pernyataan Aji. Sebab, Barito Putera sendiri punya potensi menyengat Arema racikan Jacksen F Tiago tampaknya sudah mulai membuahkan hasil di tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin itu.

Pekan lalu bisa dibilang pembuktian krusial. Karena saat menang 2-0 atas Perseru Serui, Barito tak diperkuat dua striker andalannya, Thiago Cunha dan Yongki Aribowo. Namun malah, pemain di posisi lain yang berhasil unjuk gigi. Hal ini membuktikan kalau tim berjuluk Laskar Antasari itu punya koletivitas yang mengerikan.

Meski secara rekor kalah dari Arema, tetapi Barito kali ini datang dengan skuat yang sangat berbeda. Permainan mereka cukup agresif terbukti sudah mencetak lima gol dalam tiga laga.

"Kami memang tak bisa membawa Thiago Cunha karena masih cedera. Semua pemain Barito bagus. Sebagai pelatih, saya tidak mengandalkan hanya satu pemain. Namun, kami pastikan akan membawa Douglas Packer (marquee player) ke Malang," ujar Jacksen.

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Arema menjadi salah satu tim yang sangat sulit dijebol. Buktinya mereka berhasil meraih hattrick cleansheet di Liga 1.

- Namun demikian, terakhir kali didatangi Barito, Arema pernah frustrasi. Mereka ditahan imbang tanpa gol dalam laga kandang di TSC 2016.

- Dalam delapan pertemuan, Arema berhasil mencetak 11 gol ke gawang Barito. Sementara, Barito cuma berhasil mengemas lima gol saja ke gawang Arema.

- Laga nanti, Singo Edan juga berpotensi menduetkan Cristian Gonzales dan Juan Pablo Pino. Kedua striker mengerikan ini sebelumnya harus absen dan belum pernah diduetkan.

- Barito Putera sendiri belum mencetak gol dalam 30 menit pertama. Namun, lima golnya diciptakan setelah itu, dengan rincian satu gol menit 30-45, dan empat gol lainnya di babak kedua.

Head to head Arema vs Barito Putera
19/11/16 Barito Putera 0 – 1 Arema FC
26/07/16 Arema FC 0 – 0 Barito Putera
07/04/15 Arema FC 1 – 0 Barito Putera
09/08/14 Barito Putera 1 – 4 Arema FC
21/02/14 Arema FC 2 – 0 Barito Putera

5 Laga Terakhir Arema FC
01/05/17 Persiba Balikpapan 0 - 1 Arema FC
23/04/17 Arema FC 2 – 0 Bhayangkara FC
15/04/17 Persib Bandung 0 – 0 Arema FC
12/03/17 Borneo FC 1 – 5 Arema FC
05/03/17 Arema FC 5 – 2 Semen Padang FC

5 Laga Terakhir Barito Putera
30/04/17 Barito Putera 2 - 0 Perseru Serui
22/04/17 Persija Jakarta 1 – 1 Barito Putera
15/04/17 Barito Putera 2 – 1 Mitra Kukar
18/02/17 Barito Putera 2 – 1 Bali United
13/02/17 Sriwijaya FC 2 – 1 Barito Putera

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha da Rocha, Jad Noureddine, Bagas Adi Nugroho, Syaiful Indra Cahya; Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra, Nasir, Dedik Setiawan, Cristian Gonzales.

Barito Putera: Shahar Ginanjar; Valentino Telaubun, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin; Matias Córdoba, Amirul Mukminin, Fajar Handika, Rizky Ripora, Nazarul Fahmi, Agi Pratama.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini