Sukses

MotoGP Spanyol: Sirkuit Jerez Bikin Rossi Enjoy

Rossi sudah sembilan kali menang di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki rekor luar biasa di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. Rossi memenangi sembilan balapan di sana, termasuk pada MotoGP tahun lalu.

Rossi mengatakan, ia tidak menyangka datang ke MotoGP Spanyol dengan status pemuncak klasemen. Pembalap asal Italia ini optimistis dengan kemajuan yang dialaminya sejak awal musim.



"Ini balapan Eropa pertama dan di sirkuit ini saya benar-benar bisa enjoy," tutur Rossi, seperti dilansir AFP.

"Kami banyak melakukan perbaikan sejak di latihan bebas pertama di Austin dan sekarang akan menjadi penting untuk meningkat lagi di Jerez," jelasnya.

Pembalap berjuluk The Doctor ini selalu finis podium dari tiga balapan perdana MotoGP 2017. Rossi kini memimpin enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

"Saya senang karena kami bisa menangani sejumlah masalah yang kami rasakan saat tes musim dingin. Kami benar-benar bagus saat balapan," ungkap pembalap berusia 38 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini