Sukses

Semifinal NBA : Bisa Redam James, Pemain Raptors Siap Beri Uang

James tampil gemilang saat mengantarkan Cavaliers kalahkan Raptors.

Liputan6.com, Toronto - Toronto Raptors kewalahan dengan keganasan small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James. Sudah dua laga berlalu, James begitu dominan sehingga membuat Cavaliers unggul sementara 2-0 atas Raptors di semifinal NBA wilayah timur.

Pada laga kedua, Kamis (4/5/2017) kemarin, James menyumbang 39 poin sehingga Cleveland unggul 125-103 atas Raptors. Kehebatan James membuat bintang Raptors, DeMar DeRozan frustrasi.

Dia mengaku siap memberi uang buat siapapun yang bisa redam keganasan James di semifinal NBA. Saat ini, bintang Cavaliers itu punya rata-rata 34,2 poin, 9,2 rebound, 7,3 assist dan 2,7 steal sepanjang play off. Dia mampu cetak 39 poin dari 14 kali tembakan pada laga kedua lawan Raptors lalu.

"Jika Anda bisa temukan seseorang yang bisa hentikan James saat ini. Saya akan beri Anda 100 dollar," kata DeRozan seperti dikutip NBA.com.

Sebaliknya, DeRozan tampil sangat buruk. Dia mencetak poin terendah, 5, sepanjang kariernya. Dia hanya sukses eksekusi dua kali tembakan dari 11 kali percobaan tembakan. Itu juga berasal dari lemparan bebas.

"Menyebalkan. Kalah seperti itu menyebalkan dan bermain seperti saya menyebalkan. Ini bikin frustrasi. Sekarang ada waktu sampai Sabtu untuk menenangkan diri untuk laga ketiga," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbanding Terbalik


Apa yang terjadi di semifinal kali ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi musim lalu. Pada final NBA wilayah timur lalu, DeRozan mampu memimpin Raptors dengan perolehan 23 poin. Dia mampu koleksi 50 persen poin lawan Cavaliers.

Musim ini, Cavaliers instruksikan James untuk menjaga DeRozan. Strategi itu berjalan jitu untuk menghentikan pergerakan DeRozan.

"Dengan adanya James di belakang, Anda harus benar-benar tidak salah umpan. Dia sangat bagus dalam melakukan blok dan rebound," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini