Sukses

Tak Janji Setia Bersama Arsenal, Ozil Juga Tolak Klub Tiongkok

Masa depan Ozil juga belum pasti di Arsenal.

Liputan6.com, London - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, mengaku tidak tergiur tawaran besar dari Liga Super Tiongkok. Menurut Ozil, uang bukan segalanya dalam sepak bola.

Sebelumnya, Ozil sempat disebut-sebut berniat meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Kontrak pemain internasional Jerman itu baru berakhir Juni 2018.

"Uang tidak pernah punya peran besar bagi saya. Saya bermain sepak bola karena saya mencintai olahraga ini," kata Ozil, seperti dilansir ESPN.

Mantan pemain Real Madrid ini tidak memungkiri, uang yang ditawarkan agar dia berlabuh ke Tiongkok sangat menggoda. Namun, Ozil menolak menyebut nominal dari tawaran tersebut.

"Seperti yang sudah saya katakan, uang bukan segalanya. Saya ingin juara dan saya punya tujuan yang ingin saya capai," tutur pemain berusia 28 tahun ini.

"Itu lebih penting ketimbang sekadar uang. Oleh karena itu sejak awal saya bilang Tiongkok bukan opsi saya," ujar Ozil.

Ozil belum mengumumkan masa depannya bersama Arsenal. Diakui Ozil, pilihan tentang masa depannya juga tidak bergantung pada keputusan Arsene Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.