Sukses

Klub Tiongkok Angkat Bicara Seputar Kepindahan Diego Costa

Sejak Januari lalu, Diego Costa telah dikaitkan dengan klub Liga Super Tiongkok (CSL).

Liputan6.com, Jakarta Klub Tiongkok, Tianjin Quanjian membantah spekulasi soal bintang Chelsea, Dieo Costa. Sejak Januari lalu, eks pemain Atletico Madrid itu sudah dikaitkan dengan klub Liga Super Tiongkok (CSL), tapi hingga kini masih tetap di Premier League.

Belakangan ini, rumor itu kembali mencuat. Bahkan Costa disebut-sebut telah menandatangani pra-kontrak dengan Tianjin. Costa kabarnya akan menerima bayaran 25 juta pounds sterling per musim di Tiongkok. Biaya transfer Diego Costa dari Chelsea ditaksir bisa mencapai 76 juta pounds. Harga itu lebih dua kali lipat dari ketika The Blues memboyong Costa dari Atletico.

Namun hal ini justru dibantah oleh klub yang bersangkutan. Tianjin Quanjin melalui pernyataan resminya menyampaikan, "Berkaitan dengan meluasnya rumor yang menyebutkan pemain Chelsea, Diego Costa bakal bergabung ke Tianjin Quanjian, klub kami ingin mengklarifikasi bahwa sejauh ini kami belum berkomunikasi dengan Diego Costa terkait transfer".Costa sejauh ini telah mengemas 19 gol dan membantu Chelsea memimpin klasemen sementara Premier League. The Blues masih berada di urutan teratas dengan jarak 4 poin dari Tottenham Hotspur yang menguntit di urutan kedua.

Kontrak Costa bersama Chelsea sebenarnya masih berlangsung hingga 2019. Namun tawaran uang yang melimpah dari klub Tiongkok berpotensi menggodanya untuk hengkang dari Stamford Bridge. Apalagi klub ini dinakhodai Fabio Cannavaro yang telah lebih dulu mendatangkan Alexandre Pato dan Axel Witsel ke dalam pasukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.