Sukses

Persib Mulai Terbiasa Tanpa Striker Murni

Cole dan Van Dijk memiliki masalah masing-masing sehingga belum dipercaya Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai terbiasa tanpa striker murni dalam starter mereka. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman juga enggan ambil pusing dengan ketidakhadiran striker murni dalam starting line-up timnya.

Dua striker murni milik Persib punya masalah sendiri-sendiri. Sergio van Dijk masih dalam pemulihan atas cedera yang dialaminya.

Sementara Carlton Cole yang didatangkan awal musim ini masih perlu adaptasi. Cole baru dua kali diturunkan Persib di Liga 1 2017, itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

"Saya belum berani memasang Cole, dia masih kesulitan. Sejauh ini kami hanya punya dua striker murni Cole dan Sergio, tapi kondisi keduanya belum siap," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini terpaksa mengubah skema 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Pola tersebut membuat Djanur tak perlu memainkan striker murni dengan formasi 4-3-3.

Djanur lebih memilih memasang Tantan atau Shohei Matsunaga menjadi penyerang tengah Persib. Padahal, posisi asli Tantan dan Shohei sesungguhnya second striker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.