Sukses

Mayweather Jr Berniat Beli Klub NBA

Floyd Mayweather Jr bahkan sudah meminta saran dari legenda LA Lakers, Magic Johnson.

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather Jr, tengah menjajaki "lahan" baru. Setelah memutuskan gantung sarung tinju usai mengalahkan petinju Filipina, Manny Pacquiao, The Money--julukan Mayweather--ingin merambah olahraga basket.

Seperti dilansir dari Soccerway.com, Mayweather Jr ingin membeli salah satu klub NBA. Untuk memuluskan rencana ini, Mayweather Jr bahkan sudah menemui Magic Johson, legenda sekaligus presiden LA Lakers, Kamis (4/5/2017).

Dia datang untuk berkonsultasi mengenai rencana tersebut. "Hanya soal waktu bagi saya untuk membeli tim NBA, jika Anda bersedia menjual tim NBA Anda, silakan hubungi saya," kata Mayweather Jr lewat Twitter-nya.

Mayweater Jr selama ini dikenal sebagai petinju dengan bayaran mahal. Mayweather Jr bahkan menuntut bayaran US$ 100 juta sebagai syarat agar megaduel melawan petarung bebas, Conor McGregor bisa terlaksana.

Namun kekayaan Mayweather Jr ternyata tidak ada apa-apanya dibanding pemilik-pemilik klub NBA. Seperti dilaporkan Forbes, total kekayaan The Money hanya senilai US$ 340 juta. Angka ini jauh di bawah kekayaan pemilik NBA yang memang dari kalangan miliarder.

Bila memaksakan diri, Mayweather Jr bakal menjadi pemilik klub NBA paling miskin. Namun dia bisa menjalin kerja sama dengan pemilik modal lainnya seperti yang dilakukan oleh Derek Jeter dan Jeb Bush Cs saat membeli klub bisbol MLB, Miami Marlins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.