Sukses

Top 10 Berita Bola: Fokus Barcelona di Bursa Transfer

Manuver Barcelona di bursa pemain menjadi berita terpopuler pada top 10 Kanal Bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana belanja Barcelona untuk musim 2017/2018 jadi fokus pembaca Kanal Bola Liputan6.com pada Jumat (5/5/2017) sore WIB.

Barcelona diketahui ingin memperkuat lini tengah. Mereka mencari pemain yang dapat membantu Lionel Messi dan kawan-kawan membongkar pertahanan lawan.

Sosok anyar tersebut nantinya diproyeksikan sebagai penerus Andres Iniesta yang tidak lagi muda. Kapten El Azulgrana akan menginjak 33 tahun pada 11 Mei mendatang.

Selain Barcelona, pembaca Kanal Bola Liputan6.com juga kondisi teranyar di Persib Bandung dan perkembangan MotoGP jelang balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Ada pula perhatian jelang final Liga Champions dan kinerja Manchester United. Berikut top 10 berita Kanal bola.

1. 4 Playmaker Incaran Barcelona

Barcelona butuh tambahan tenaga di lini tengah musim depan. Manajemen Azulgrana kurang puas dengan stok gelandang kreatif yang mereka miliki sekarang.

Musim ini, Barcelona memiliki beberapa pemain yang bertugas sebagai pengatur serangan. Mereka adalah Ivan Rakitic, Denis Suarez, Arda Turan, Andres Iniesta, Rafinha, dan Andre Gomes.

Namun, hanya Rakitic yang memenuhi harapan. Yang lain seperti Iniesta dan Rafinha terlalu sering cedera. Sementara Denis Suarez dan Arda Turan penampilannya angin-anginan. Adapun Andre Gomes bahkan dinilai tak pantas membela Barcelona. Selengkapnya di sini.

2. Ini Alasan Pelatih Persib Cadangkan Hariono dan Tony

Duo pemain andalan Persib Bandung, Tony Sucipto dan Hariono dibangku cadangkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman pada dua laga terakhir Maung Bandung. Yaitu saat duel lawan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United, 29 April dan 3 Mei 2017.

Ini pertama kalinya bagi kedua pemain tersebut, sejak bergabung bersama Persib beberapa tahun lalu. Padahal, selama ini, salah satunya selalu jadi andalan di tim utama Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan, keputusan itu murni hasil evaluasi tim. Selain itu, kata Djadjang, adanya kebutuhan taktik yang membuatnya harus menyimpan Hariono dan Tony. Selengkapnya di sini.

3. Perbandingan Sukses Rossi di MotoGP Empat Musim Terakhir

Memimpin kejuaraan MotoGP meskipun dalam kondisi tidak tercepat adalah sesuatu yang khas dari pembalap genius seperti Valentino Rossi. Faktanya, dia mampu menutupi stamina di tengah perjalanan menuju usia 40 tahun.

Pengalaman selama 20 tahun menekuni karier sebagai pembalap jadi salah satu faktor sukses Rossi menjaga kejayaannya di ajang MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha ini juga berada dalam situasi yang membantunya mampu membaca kejuaraan lebih baik dari siapapun.

Rossi, juara dunia MotoGP 9 kali, memaksimalkan semua pengalaman yang dimilikinya untuk semakin dekat dengan Maverick Vinales dan Marc Marquez. Dua pembalap yang secara teori berada di barisan terdepan dalam memperebutkan gelar juara. Selengkapnya di sini.

4. Real Madrid dan Juventus Menuju Final Impian Liga Champions

5. Ini Syarat De Gea Jadi Legenda MU

6. Legenda Real Madrid Sebut Juventus Tim Pecundang di Final

7. Demi Klub Tiongkok, Pepe Tolak Perpanjangan Kontrak Real Madrid

8. MotoGP: Vinales Penasaran dengan Sirkuit Jerez

9. Bali United Menang, Eko Purdjianto Puji Pemainnya

10. Rashford Pahlawan MU di Markas Celta Vigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.