Sukses

Tolak MU, Kylian Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Selain Real Madrid, MU memang sangat ngotot mengincar Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan segera mendapatkan pemain buruan mereka. Bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, dikabarkan telah setuju bergabung dengan klub asal ibukota Spanyol.

Harian MARCA mengklaim, penyerang asal Prancis berusia 18 tahun itu telah memilih Real Madrid sebagai calon pelabuhan baru. Kontrak Mbappe sendiri bersama Monaco akan berakhir Juni 2019.

Fakta ini, jika benar, tentu akan sangat memukul Manchester United (MU). Pasalnya, selain Real Madrid, klub berjulukan Setan Merah itu termasuk tim yang ngebet mendatangkan Kylian Mbappe.

MU bahkan, dikabarkan sudah sempat mengajukan tawaran senilai 72 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah Monaco.

MARCA menyebut, ada beberapa faktor yang membuat Mbappe memilih Real Madrid. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Zinedine Zidane, pelatih Los Galacticos, saat ini.

Selain berasal dari satu negara, Zidane juga telah bertahun-tahun memantau Mbappe. Hal ini kabarnya membuat pemain kelahiran Bondy, Prancis, 20 Desember 1988 itu tersanjung.

Di luar itu, Mbappe juga dikabarkan terpincut dengan rayuan Real Madrid yang menjanjikan Mbappe akan menjadi sosok sentral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Menjulang

Hanya memang untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu, Real Madrid tampaknya harus mengeluarkan uang yang tak sedikit. Harga Mbappe diprediksi bakal melejit hingga 85 juta pound, pada akhir musim nanti.

  Kylian Mbappe berusaha membawa bola dari kawalan bek Juventus, Andrea Barzagli di leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Louis II, Monaco (4/5).  (AP Photo/Claude Paris)

Mbappe belakangan memang terus mengundang perhatian klub-klub besar Eropa karena performa gemilangnya bersama Monaco. Di ajang Liga Prancis, Mbappe sudah mencetak 14 gol dari 25 laga.

Sedangkan di Liga Champions, Mbappe mengoleksi lima gol dari delapan laga. Sukses Monaco menembus semifinal Lig Champions jelas tak bisa dilepaskan dari andal pemain didikan akademi sepak bola Monaco ini.

3 dari 3 halaman

Lupakan Griezmann, Hazard, Dybala

Prospek dan peluang besar mendapatkan Mbappe kemungkinan akan membuat Madrid melupakan Antoine Griezmann. Sebelumnya, pemain Atletico Madrid itu memang masuk juga dalam incaran Los Galacticos untuk mempertajam lini depan mereka.

MARCA juga melaporkan, ada kemungkinan Madrid juga melupakan Eden Hazard (Chelsea) dan Paulo Dybala (Juventus), dua pemain yang juga sempat masuk bidikan. Hal ini tak terlepas dari penampilan pemain muda Marcos Asensio yang terus mempertontonkan performa gemilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini