Sukses

PS TNI Gagal Menang, Ivan Kolev Keluhkan Cuaca

PS TNI ditahan Persiba Balikpapan 1-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (5/5/2017).

Liputan6.com, Cibinong - Debut Ivan Kolev sebagai pelatih PS TNI berakhir dengan hasil tidak memuaskan. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (5/5/2017).

Bagi Ivan Kolev, ini adalah laga perdananya sebagai pelatih PS TNI usai ditunjuk sebagai pengganti Laurent Hutton. Ia hanya punya waktu empat hari untuk mempersiapkan tim menghadapi tim Beruang Madu.

"Saya puas dengan penampilan pemain, tapi tidak dengan hasil. Hujan sangat mempengaruhi. Padahal, kami memiliki banyak peluang. Hampir sepanjang laga kami mendominasi. Hanya 10 menit pertama kami bermain tidak baik," kata Ivan Kolev usai pertandingan.

Pada laga kali ini, PS TNI sempat tertinggal lebih dulu akibat Marlon Da Silva di menit ke-11. Untungnya, tuan rumah bisa menyamakan skor lewat Hong Soon-hak di menit ke-68.

Ketika PS TNI tengah mengurung para pemain Persiba, laga malah dihentikan. Wasit Untung memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari membuat laju bola tersendat. Pemain dari kedua tim pun harus mengakali keadaan dengan lebih dulu mencongkel bola sebelum mengoper.

Meski bertugas sebagai pelatih anyar, Ivan Kolev tak mau melakukan perubahan total di PS TNI. Alasannya adalah karena kompetisi sudah berjalan. "Perubahan total hanya bisa dilakukan jika kompetisi sudah berakhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Pemain

Sementara itu, Andi Setyo juga menilai rekan-rekannya sudah bermain dengan baik. Ia juga menyatakan instruksi dan menu latihan yang diberikan Ivan Kolev tak jauh berbeda dengan Hutton.

"Hanya finishing saja yang kurang. Harusnya kami bisa menang karena punya banyak peluang. Soal lini belakang yang mudah ditembus, mungkin hanya komunikasi kami saja yang sedikit bermasalah," timpal Andi.

Hanya mendapat satu poin, PS TNI masih tertahan di urutan 8 klasemen Liga 1 2017 dengan koleksi enam poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Bali United dan Bhayangkara FC. PS TNI selanjutnya akan menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 9 Mei 2017.

Pemain PS TNI merayakan gol Hong Soon-hak (kiri) pada laga melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (5/5/2017). Laga kedua tim berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.