Sukses

Tambah 3 Pemain Top, Inter Milan Bisa Setara Juventus

Menurut sang legenda, Inter Milan kurang konsisten.

Liputan6.com, Milan - Legenda Inter Milan Lothar Matthaus menilai mantan klubnya itu hanya butuh konsistensi. Matthaus menyarankan Nerazzurri menggaet dua sampai tiga pemain top untuk bersaing dalam perebutan juara Serie A Italia.

Pria asal Jerman ini berharap pemilik baru Inter Milan, Suning Group, membuat klub yang identik dengan warna biru hitam itu bersaing lagi di papan atas. Dia menilai, tim asuhan Stefano Pioli itu punya kualitas yang tak berbeda jauh dari Juventus.

"Ini bukan tim yang konsisten. Suning membawa Nerazzurri menanjak, dan Juventus akan sulit merebut gelar Serie A ketujuh mereka secara beruntun," jelas Matthaus, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Investasi keluarga Zhang akan membuat keberuntungan bagi Inter dan juga kemajuan sepak bola Italia," tutur dia.

Mantan pemain Bayern Munchen ini mendukung Pioli tetap menukangi Inter Milan. Status Pioli sebagai Interisti --sebutan untuk fans Inter-- diyakini bisa membuat perbedaan bagi La Beneamata.

"Mereka tidak butuh revolusi, dasarnya sudah bagus. Dengan tambahan 2-3 pemain top, mereka bisa bersaing untuk Scudetto," papar Matthaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.