Sukses

Ivan Kolev Tidak Percaya Target Juara PS TNI

PS TNI saat ini menempati peringkat 8 klasemen Liga 1 dengan raihan enam poin.

Liputan6.com, Cibinong - Presiden PS TNI, AAB Maliogha, selalu mengumandangkan target juara. Pernyataan itu kembali muncul saat mereka mengumumkan kehadiran Ivan Kolev sebagai pengganti Laurent Hutton.

"Sekarang kita gunakan Ivan Kolev dan beliau bersedia menukangi PS TNI, target tetap juara harus jadi nomor satu, harus jadi yang terbaik," kata AAB Maliogha.

Namun, Ivan Kolev tidak mau mengakui soal target tersebut. Dia menyatakannya ketika PS TNI bermain imbang 1-1 dengan Persiba Balikpapan pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (5/5/2017).

"Saya tak bisa percaya itu adalah tujuan akhir karena kami masih membentuk tim. Pembentukan tim dan semuanya membutuhkan waktu. Ini masih awal. Saya perlu waktu. Tidak bisa hanya 1-3 minggu," tegas Ivan Kolev.

Usai hasil melawan Persiba, PS TNI masih tertahan di urutan 8 klasemen Liga 1 2017 dengan raihan enam poin. PS TNI hanya unggul selisih gol atas Bali United dan Bhayangkara FC. Selanjutnya, PS TNI akan menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 9 Mei 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi PS TNI

Meski mengabaikan soal target juara, Ivan Kolev memiliki keyakinan bahwa PS TNI bisa menjadi tim yang lebih baik. "Saya percaya kalau main serius dan disiplin, mereka bisa bermain di level yang bagus. Harus dibenahi organisasi permainan dan taktikal."

Ivan Kolev adalah pelatih yang sangat berpengalaman dan sudah malang melintang di beberapa negara. Sosok kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini tercatat pernah menangani 15 tim.

Ia adalah sosok di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2004. Di level klub, Kolev sempat menangangi Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.

Pemain Persiba merayakan gol Marlon Da Silva de Moura (tengah) pada lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Jumat (5/5/2017). Laga kedua tim berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.