Sukses

Sriwijaya Cukur Persib Enam Gol

Sriwijaya FC menumbangkan Persib Bandung enam gol tanpa balas. Budi Sudarsono yang baru bergabung dengan Sriwijaya musim ini mencetak "hat-trick".

Liputan6.com, Palembang: Meski kalah di pertandingan pertama Sriwijaya FC Palembang melaju ke babak final Piala Antar Pulau atau Inter Island Cup, Rabu (1/9). Laskar Wong Kito sukses menghancurkan Persib Bandung dengan skor 6-0. Budi Sudarsono yang baru bergabung dengan Sriwijaya musim ini mencetak hattrick.

Laskar Wong Kito unggul cepat di menit 11 lewat Budi Sudarsono yang memanfaatkan tendangan bebas. Gol kedua berselang satu menit, pemain berjuluk si ular piton itu mencetak gol kedua melalui tendangan bebas. Budi melengkapi gol ketiga di menit 23. Sementara gol keempat Sriwijaya menutup babak pertama setelah pemain Korea Selatan membobol gawang Persib.

Sriwijaya tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya Sriwijaya menambah dua gol tambahan lewat kaki Octavianus Maniani di menit 58 dan 71.

Pada babak final Sriwijaya bertemu Persiwa Wamena, 5 September mendatang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini